Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pastikan Keamanan Langit Mandalika Selama MotoGP 2024, Tim Anti-Drone Brimob Polri Patroli Udara

Photo Dokumentasi Humas Korps Brimob Polri 

MATARAM, NTB (gonasional.com) - Dalam upaya memastikan keamanan maksimal selama perhelatan Race MotoGP Indonesia 2024, Tim Anti-Drone Korps Brimob Polri diturunkan untuk melakukan pengamanan dan pengawasan ruang udara di sekitar area sirkuit Mandalika, Lombok.

“Patroli ini bertujuan untuk mencegah drone liar yang berpotensi mengganggu jalannya race MotoGP Mandalika 2024 ini yang dapat mengancam keselamatan penonton maupun peserta,” Tegas Ketua Tim (Katim) pasukan Anti-Drone Korps Brimob Polri Iptu Reldo I. Indey, S.Tr.K.,

Dalam pelaksanaannya, pihak Kepolisian melakukan pengamanan di beberapa titik strategis, termasuk di Bukit B360 dan Bukit Ping yang mengelilingi area Sirkuit Mandalika. Para personel memastikan bahwa tidak ada drone tak berizin yang beroperasi di sekitar area tersebut.

“Kami terus memantau ruang udara di sekitar sirkuit untuk mencegah drone liar yang tidak memiliki izin terbang. Ini penting untuk memastikan jalannya acara MotoGP 2024 tetap aman dan lancar,” ujar Iptu Reldo.

Pengamanan ruang udara ini menjadi salah satu langkah strategis yang diambil oleh pihak Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) dalam menghadapi event internasional seperti MotoGP Mandalika.

Dengan banyaknya tamu VIP, peserta, serta penonton dari berbagai penjuru dunia, segala potensi gangguan, termasuk penggunaan drone ilegal, ditangani secara serius.

Selain patroli darat dan penempatan personel di titik-titik krusial, pengawasan udara dengan tim Anti-Drone menjadi upaya tambahan untuk memastikan kelancaran dan keamanan sepanjang gelaran balapan di Sirkuit Mandalika. (Red).

Posting Komentar untuk "Pastikan Keamanan Langit Mandalika Selama MotoGP 2024, Tim Anti-Drone Brimob Polri Patroli Udara"