Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selain Amankan Gelaran MotoGP 2024, Personel Polda NTB Juga Mengarahkan Penonton Sesuai Jalur Tiket

Photo Bid. Humas Polda NTB 

MATARAM, NTB (gonasional.com) Selain mengamankan pelaksanaan gelaran MotoGP 2024 di sirkuit mandalika Lombok Tengah NTB, personel Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) juga mengarahkan penonton sesuai dengan jalur tiket yang dimiliki.

Sebagaimana diketahui bahwa pada Jumat (27/09/2024) merupakan  hari pertama gelaran MotoGP 2024.

Pengamanan oleh personel kepolisian dilakukan di berbagai titik strategis, salah satu titik penting adalah Bundaran Bandara Internasional Zaenudin Abdul Majid (BIZAM) yang merupakan jalur utama dari bandara menuju Sirkuit Mandalika. Di sana, petugas mengarahkan penonton berdasarkan tiket dan stiker kendaraan yang dimiliki.

Kapospam Bundaran Bizam, AKP Gusriyadi, menjelaskan bahwa penonton diarahkan sesuai dengan lokasi gate yang tertera pada tiket mereka.

"Penonton dengan tiket gate 1 dan gate 2 diarahkan melalui jalur Bypass Bizam, sementara yang menuju gate 3 diarahkan melewati jalur Sengkol karena gate 3 ada di sisi barat sirkuit," kata AKP Gusriyadi.

Tidak hanya penonton, warga lokal yang tidak menonton tetapi perlu akses ke area sekitar juga diberi prioritas dengan menunjukkan KTP.

"Kami prioritaskan akses bagi warga Mandalika yang membawa KTP, tapi jika tidak ada tiket atau stiker kendaraan, kami tidak memberikan akses sesuai instruksi dari KAOPS," tambahnya.

AKP Gusriyadi juga menegaskan bahwa pos pengamanan ini hanya bertugas untuk pengecekan tiket dan stiker, bukan untuk penukaran atau pembelian tiket. Dia mengimbau kepada masyarakat agar tetap tertib dan menjaga keselamatan selama perjalanan ke sirkuit.

"Kami harap penonton dan masyarakat tertib berlalu lintas dan tidak ngebut, karena keselamatana dalah yang utama," ujarnya.

Dengan penempatan pos pengamanan dan pembagian jalur ini, Polda NTB berkomitmen menjaga kelancaran dan keamanan selama berlangsungnya MotoGP Mandalika 2024.(Red).

Posting Komentar untuk "Selain Amankan Gelaran MotoGP 2024, Personel Polda NTB Juga Mengarahkan Penonton Sesuai Jalur Tiket"