Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tertib Berlalulintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas

BIMA KOTA, NTB (gonasional.com) - Tertib berlalulintas demi terwujudnya Indonesia Emas merupakan tema dalam operasi patuh Rinjani 2024.

Operasi patuh Rinjani 2024 dilaksanakan oleh seluruh Polres jajaran Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) dan dilaksanakan selama 14 hari terhitung hari ini, Senin tanggal 15 Juli sampai tanggal  28 Juli 2024.

Operasi dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat serta membangun budaya tertib berlalulintas untuk mewujudkan Indonesia emas.

Operasi patuh Rinjani 2024  bersifat preventif, preemtif dan represif yang terukur. Dengan mengedepankan edukatif, persuasif, humanis yang disertai penegakan hukum secara elektronik dan statis Mobile.

Termasuk salah satunya, Polres Bima kota melaksanakan apel gelar pasukan di halaman Mapolres dipimpin oleh Wakapolres Kompol Herman, pada Senin (15/07/2024).

Apel diikuti oleh personel Polri, TNI, anggota Dinas perhubungan, dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) kota Bima.

Apel dihadiri oleh Kasdim 1608/Bima, PJU Polres Bima Kota, Komandan POM Bima, Kadishub Kota Bima, dan Kasat Pol PP Kota Bima.

Berdasarkan hasil evaluasi Satuan Lalulintas Polres kota Bima Januari hingga Juni 2024. Penyebab kecelakaan lalulintas didominasi oleh pengendara yang tidak memakai helm standar nasional Indonesia (SNI), melebihi batas kecepatan.

Tidak hanya itu penyebab lainnya adalah: berkendara dibawah umur dan tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM), tidak memakai sabuk keselamatan, berkendara di bawah pengaruh alkohol atau narkoba, menggunakan ponsel saat berkendara, melawan arus, dan berboncengan lebih dari satu. (red).

Posting Komentar untuk "Tertib Berlalulintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas"