Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puluhan Adegan Diperagakan Oleh Tiga Pelaku Pembunuh Mahasiswa Asal Atambua

LOMBOK UTARA, NTB - Sat reskrim Polres Lombok Utara lakukan rekonstruksi pembunuhan Mahasiswa asal Atambua Nusa Tenggara Timur (NTT) yang juga merupakan karyawan di Koperasi Jaya Perkasa.

Rekonstruksi dilakukan pada Jum'at pagi, tanggal 12 Juli 2024 di Dusun Prawira, Desa Medana, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Rangkaian adegan yang diperagakan oleh ketiga tersangka mengungkap fakta peristiwa tersebut terjadi.

Rekonstruksi dihadiri oleh Kabag Ops Polres Lombok Utara, Kasatreskrim, Kapolsek Tanjung, Kejaksaan dan Penasihat Hukum tersangka.

Warga sekitar juga ikut menyaksikan beberapa reka adegan yang yang diperagakan oleh ke tiga tersangka.

Total 40 adegan diperagakan, semetrara 12 adegan diperagakan di kantor Koperasi.

Ada keterangan berbeda yang disampaikan ketiganya dari hasil Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dengan rekonstruksi..kata IPTU Ghufron Subeki, 

Gufron menambahkan, rekonstruksi sangat penting dilakukan untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang peristiwa tersebut terjadi dan mendalami peran masing-masing.

Dengan adanya rekonstruksi ini, diharapkan proses hukum dapat berjalan lebih transparan dan memberikan keadilan bagi korban serta keluarganya.

Kepolisian  terus menyelidiki adegan-adegan yang belum dilakukan oleh tersangka untuk mengungkap seluruh kebenaran dibalik kasus tersebut.

Sebelumnya diketahui, kasus pembunuhan awalnya diperkirakan sebagai peristiwa bunuh diri, namun terungkap sebagai tindak pidana pembunuhan berencana. 

Korban JF ditemukan tewas di kebun milik warga setelah seminggu bekerja di Koperasi Jaya Perkasa.

Pelaku utama, PCM adalah pimpinan Koperasi tempat JF bekerja. Dua pelaku lainnya, AYT dan PFM  juga merupakan karyawan Koperasi.

Posting Komentar untuk "Puluhan Adegan Diperagakan Oleh Tiga Pelaku Pembunuh Mahasiswa Asal Atambua"