Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Kawasan di Gili Trawangan Akan Segera Dibangun

LOMBOK UTARA, NTB -  Kapolres Lombok  Utara AKBP Didik Putra Kuncoro  berencana akan membangunan Polsek Kawasan di Dusun  Gili Trawangan Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara NTB.. 

Ia menyampaikan bahwa pembangunan Polsek bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan wisatawan  baik lokal maupun mancanegara yang  berwisata  ke tiga Gili. Hal  tersebut disampaikan saat memimpin apel HUT Bhayangkara ke 78 di lapangan apel Bupati Lombok Utara. Senin 01/07/2024.

Saat ini, wilayah  tiga Gili  masih dilayani oleh Polsubsektor yang bertempat di Dusun Gili Trawangan,  dengan rencana pembangunan hadirnya Polsek di kawasan Gili tidak hanya mengemban tugas Harkamtibmas namun terdapt unit unit pelayanan lainnya yang lengkap,  seperti fungsi preventif, preentif dan represif.

Kehadiran Polsek dengan fasilitas lengkap diharapkan dapat memberikan pelayanan Kepolisian yang lebih optimal dalam memberikan pelayanan  kepada masyarakat dan wisatawan.

"Tujuan utama pembangunan Polsek ini adalah untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan  yang berwisata  ke tiga Gili ," Kata AKBP Didik Putra Kuncoro.

AKBP Didik juga menyatakan bahwa Gili Trawangan merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah  (PAD) terbesar di Kabupaten Lombok Utara. Oleh karena itu, keamanan dan ketertiban di kawasan wisata ini menjadi skala  prioritas.

Pembangunan Polsek ini didukung penuh oleh Bupati Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu, yang telah membebaskan tanah guna pembangunan Polsek tersebut. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Lombok Utara atas dukungannya, sehingga pembangunan Polsek di Gili Trawangan dapat segera direalisasikan," tambah AKBP Didik.

Rencananya, pembangunan Polsek  Kawasan di Gili Trawangan akan dimulai pada akhir tahun 2024. AKBP Didik berharap dengan adanya Polsek yang baru, wilayah Gili Trawangan dapat lebih aman dan nyaman bagi para wisatawan, sehingga mendukung target besar  untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Dengan demikian, Polres Lombok Utara terus berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya, terutama di daerah wisata yang menjadi daya tarik utama Kabupaten Lombok Utara sehingga kondusifitas di wilayah khususnya di  3 gili dan umumnya di Kabupaten Lombok Utara dan terjaga dengan baik. Tutup Kapolres

Posting Komentar untuk "Polsek Kawasan di Gili Trawangan Akan Segera Dibangun"