Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepala Satuan Tugas Preemtif Nusantara Of Cooling System Mabes Polri Kunjungi Polda NTB

Photo Humas Polda NTB (Brigjen M. Rudy Syarifuddin)

MATARAM, NTB (gonasional.com) - Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, Polda NTB menerima kunjungan kepala satuan tugas (Kasatgas) Preemtif of Nusantara Cooling System (NCS) Brigjen M. Rudy Syarifuddin pada Kamis, (25/7/2024),

Hadir dari berbag ( ai tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, serta komponen komunitas se-NTB.

Direktur Binmas Polda NTB Kombes Pol. Desi Ismail, menyampaikan terima kasih atas kedatangan tim Mabes Polri yang dipimpin Brigjen Rudy.

“Terima kasih atas kunjungannya sebagai wujud perhatian kepada Polda NTB, menjelang Pilkada serentak 2024, kehadiran masyarakat dan tokoh penting, bentuk silaturahmi yang sangat kami hargai,” ungkap Kombes Desi.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan sosial, Dimana Polda NTB menyiapkan ± 450 paket bantuan sosial bagi yang hadir, selain itu tersedia juga paket bantuan untuk masyarakat yang akan disalurkan ke seluruh jajaran Polres hingga Desa di NTB.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa menjadi berkah dan mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT,” ujar Kombes Desi.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen Rudy juga menekankan pentingnya edukasi dan informasi yang baik kepada masyarakat, untuk menyukseskan Pemilu damai dan lancar tahun 2024.

"Ayo kita ciptakan Pemilukada damai di NTB. Kita ajak semua pihak, terutama tokoh agama dan masyarakat, untuk menyampaikan pesan-pesan perdamaian dan mendinginkan suasana,” kata Brigjen Rudy.

Rudy menambahkan, jika kunjungan ke NTB merupakan bagian dari rangkaian operasi. Kegiatan tersebut akan dilanjutkan ke Papua, Jawa Timur, Maluku Utara dan Bali.

"Kami mendorong tokoh agama, adat dan tokoh masyarakat untuk berperan aktif dalam menyampaikan pesan perdamaian dan pentingnya menjaga keutuhan bangsa,” ujarnya.

Rudy juga mengingatkan masyarakat untuk bijak dalam menggunakan gadget dan media sosial.

"Jangan mudah terjebak dengan informasi yang belum pasti. Selalu lakukan tabayyun dan seleksi dalam menerima informasi,” pesannya.

Sementara itu, Ketua FKUB Provinsi NTB TGH. Buya Sasaki, mengajak generasi milenial untuk menjaga kerukunan dan toleransi antarumat beragama.

"Mari kita tingkatkan kesadaran pentingnya hidup damai berdampingan, menghormati perbedaan dan menjaga keharmonisan dalam masyarakat,” ucapnya.

Dengan adanya kerjasama yang baik antara Polda NTB, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat, diharapkan NTB dapat menjadi contoh daerah yang sukses menyelenggarakan Pilkada damai. (red).

Posting Komentar untuk "Kepala Satuan Tugas Preemtif Nusantara Of Cooling System Mabes Polri Kunjungi Polda NTB "