Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kejuaraan Nasional Karate Bupati Loteng Cup 3 Mulai Digelar

LOMBOK TENGAH NTB - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bupati Lombok Tengah (Loteng) ke 3 digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Praya pada Jumat 05/07/2024.

Sebanyak 2.015 karateka dari berbagai Daerah di Indonesia ambil bagian untuk memperebutkan Piala Bupati Lombok Tengah.

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lombok Tengah H M. Nursaih dan akan berlangsung sampai Minggu tanggal 07/07/2024.

Ajang tersebut bertujuan untuk menjaring Karateka Potensial, selain itu juga sebagai wadah evaluasi hasil pembinaan di masing masing Daerah,  serta pengurus cabang Karateka di Daerah bisa mengambil langkah langkah dalam meningkatkan pembinaan. 

Sehingga pada akhirnya dapat melahirkan Karateka yang mampu berprestasi tinggi, tidak hanya ditingkat lokal dan regional namun juga ditingkat nasional ataupun Internasional.

"Ajang ajang seperti ini penting sebagai bagian dari langkah pembinaan atlet potensial dimasa yang akan dateng" Kata H. M. Nursiah.

Bagi Kabupaten Lombok Tengah ajang tersebut sangat penting, tidak hanya berbicara prestasi tetapi berbicara terkait kemampuan menggelar event. Kedepan tidak menutup kemungkinan Lombok Tengah (Loteng) bisa menggelar kejuaraan Dunia.

Sebanyak 90 perguruan dari 10 Kabupaten/kota di NTB ditambah peserta dari Bali, Jawa Timur (Jatim) hingga DKI Jakarta. Sementara cabang yang dipertandingkan hampir semua katagori, mulai dari kelas usia dini, pra pemula, pemula, kadet, Junior serta Senior.

Tidak hanya itu, juga dipertandingkan kelas umum  untuk TNI dan Polri, dengan harapan bisa memberikan kesempatan untuk semua kalangan.

Posting Komentar untuk " Kejuaraan Nasional Karate Bupati Loteng Cup 3 Mulai Digelar"