Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari ke Empat Operasi Patuh Rinjani, Pelanggar di Lombok Tengah Didominasi Pelajar

Photo: IPDA Sasmita Adika Candra 

LOMBOK TENGAH, NTB - (gonasional.com) - Hari ke empat pelaksanaan  operasi patuh Rinjani oleh Satlantas Polres Lombok Tengah, pelanggar didominasi oleh pelajar tidak menggunakan Helm Standar Nasional Indonesia (SNI), selain itu ditemukan 1 pelanggar over kafasitas.

Pelaksanaan razia hari ke empat oleh Satlantas Polres Lombok Tengah dilaksanakan di depan SMPN 1 Praya Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Unit (Kanit) penegakan hukum (Gakum) Satlantas Polres Lombok Tengah IPDA Sasmita Adika Candra mengatakan, jumlah pelanggar yang dilakukan penindakan sebanyak ± 198 pelanggar, sementara 178 pengendara diberikan teguran.

Selain itu pengendara juga diberikan  arahan dan himbauan serta edukasi jelas  Adika melalui sambungan telfon pada Kamis (18/07/2024).

"Dalam melakukan penegakan hukum tidak pandang bulu, setiap pengendara yang ditemukan  melanggar langsung dilakukan penilangan di tempat" kata Adika.

"Namun ada pelajar secara kasat mata dilihat lengkap seperti menggunakan Helm SNI, sepeda motor lengkap dan tidak menggunakan knalpot brong kami berikan lolos untuk menghindari keterlambatan sampai  di Sekolah," jelas Adika.

"Untuk hari ke empat operasi patuh Rinjani dilaksanakan di dua titik lokasi dan dalam pelaksanaan razia, anggota di lapangan ditekankan untuk selalu bersikap humanis kepada masyarakat pengguna jalan," tutup Adika. (Chien).

Posting Komentar untuk "Hari ke Empat Operasi Patuh Rinjani, Pelanggar di Lombok Tengah Didominasi Pelajar"