Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dua Wartawan di Lombok Tengah Dinyatakan Tidak Kompeten

 

MATARAM, NTB (gonasional.com) - Dua wartawan di Lombok Tengah dinyatakan tidak kompeten oleh dewan penguji. 

Uji kompetensi wartawan dilaksanakan selama dua hari (Sabtu dan Minggu) di Hotel Lombok Astoria dari tanggal 13 sampai dengan 14 Juli 2024.

Selain diadakan uji kompetensi wartawan juga diadakan bimbingan tekhnis jurnalistik selama sehari pada Jum'at (12/07/2024) pukul 14.00 wita.

Kegiatan bimbingan tekhnis jurnalistik diikuti oleh puluhan wartawan, sementara uji kompetensi wartawan diikuti oleh belasan wartawan yang bekerja sama dengan Dinas komunikasi dan informasi (Diskominfo) Kabupaten Lombok Tengah.

Kegiatan bimbingan tekhnis jurnalistik dan uji kompetensi wartawan (UKW) merupakan kerjasama antara Dinas komunikasi dan informasi Kabupaten Lombok Tengah dengan Lembaga sertifikasi wartawan Universitas Budi Utomo (Unitomo) Surabaya Jawa Timur.

Sebelumnya kegiatan bimbingan tekhnis jurnalistik dan uji kompetensi wartawan dibuka oleh kepala Dinas komunikasi dan informasi Kabupaten Lombok Tengah Drs. H Muhamad.

Dalam pembukaannya Drs. H Muhamad berharap peserta yang mengikuti uji kompetensi wartawan bisa 100 persen kompeten. 

Apresiasi datang dari salah satu dewan penguji M. Aminun Jabir saat penutupan kegiatan. "Satu satunya Dinas di Indonesia yang memfasilitasi wartawan untuk mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW)," katanya.

Sementara itu H Kuswandi Khaeri Ramen mewakili Kepala Dinas Kominfo Lombok Tengah saat penutupan mengucapkan terimakasih kepada seluruh dewan penguji dan tim dari lembaga sertifikasi wartawan Universitas Budi Utomo Surabaya.(Chien).

Posting Komentar untuk " Dua Wartawan di Lombok Tengah Dinyatakan Tidak Kompeten"