Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepala KUA Batukliang Resmi Diadukan Ke Polres Loteng Atas Dugaan Kasus Penipuan


LOMBOK TENGAH, NTB - Kepala KUA Batukliang Ainuddin F resmi diadukan ke Polres Lombok Tengah atas dugaan kasus penipuan. Hal tersebut diketahui setelah korban dateng ke Polres Lombok Tengah dengan membawa surat pengaduan yang langsung dimasukkan ke SPKT pada Kamis 20/06/2024.

Korban  Lalu Jaelani merupakan seorang Kepala Dusun Ketak Desa Monggas Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah NTB.

Dugaan penipuan oleh Kepala KUA Batukliang yang berada dibawah Kementrian Agama Kabupaten Lombok Tengah tersebut terjadi sekitar tahun 2021 dimana sebelumnya teradu (Ainuddin F) merupakan kepala KUA Kopang.

Berawal dari hubungan baik antara  korban dan terlapor, saat melakukan pengurusan administrasi pernikahan warganya.

Ketika korban berkunjung ke kantor terduga pelaku, korban sering menggunakan mobil Fortuner,  Terduga pelaku kemudian menanyakan kepada korban, "Nggak dijual mobilnya pak Kadus" kata terduga pelaku.

Diakui korban bahwa terduga pelaku beberapa kali menawarkan untuk dijual, karena ditawar terus menerus dan merasa tidak enak akhirnya korban menyanggupinya.

Tidak hanya itu, terduga pelaku meminta kepada korban untuk diberikan sekaligus dengan BPKB untuk dimasukkan ke Bank.

Ia berjanji, setelah proses pencairan Bank selesai maka akan langsung diselesaikan.

Namun sampai dengan detik ini sisa dari pembayaran mobil tersebut belum diselesaikan. Sempat beberapa kali korban meminta kepada terduga pelaku untuk menyelesaikan sangkutannya, namun korban hanya mendapatkan janji.

Diakui korban, sepakat menjual mobil tersebut seharga 170 juta, namun berdasarkan catatan korban hanya sudah diberika sejumlah 100 juta, tersisa 70 juta.

"Itupun diberikan secara receh, kadang 5 juta, kadang 10 juta" ungkapnya.

Sebelumnya Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Lombok Tengah H. Nasrullah mengatakan, memberi atensi kasus dugaan penipuan yang dilakukan Kepala KUA Batukliang, hal ini setelah kasus tersebut mencuat ke publik.

Pihaknya akan mendalami permasalah tersebut. "Kita dalami dulu permasalahannya," katanya dihubungi melalui WhatsApp.

Meski demikian, pihaknya masih menunggu adanya pelaporan, sebagai alasan untuk melakukan klarifikasi terhadap Kepala KUA Batukliang.

"Belum ada  laporan masuk ke kantor jadi belum ada yang kita panggil untuk diklarifikasi," jelasnya.

Posting Komentar untuk "Kepala KUA Batukliang Resmi Diadukan Ke Polres Loteng Atas Dugaan Kasus Penipuan "