Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolda NTB Berikan Beasiswa Kepada Ratusan Anak Berprestasi

LOMBOK BARAT, NTB - Sambut hari jadi Kepolisian yang ke78 tahun, Polda NTB laksanakan berbagai macam kegiatan satu diantaranya adalah memberikan Beasiswa kepada ratusan anak berprestasi dan melaksanakan penanaman puluhan ribu pohon di Desa Kuranji Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat pada Kamis 27/06/2024.

Untuk  beasiswa diberikan  kepada 121 orang yang terdiri dari putra-putri anggota Polri dan masyarakat umum yang berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik.

Prestasi yang diraih oleh para penerima beasiswa meliputi Olimpiade Sains, Matematika, Bahasa Inggris, serta berbagai kejuaraan olahraga seperti Taekwondo, Renang, Pencak Silat, Karate, dan Tenis Meja.

Kapolda NTB Irjen Pol Drs R. Umar Faroq menyampaikan, jika kegiatan itu sebagai upaya nyata Polda NTB untuk mendukung keberlangsungan ekosistem dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebanyak 10.160 pohon  ditanam dan memberikan 1.525 bibit nabati serta 10.000 bibit ikan merupakan langkah nyata mendukung ketahanan pangan di wilayah NTB.

Kapolda NTB menyebutkan, penanaman pohon dari berbagai jenis mulai dari pohon buah-buahan seperti durian, alpukat, rambutan, hingga pohon kayu seperti mahoni, jati, dan ketapang.

diharapkan bibit-bibit tersebut dapat menjadi sumber daya pangan yang cukup dan berkualitas bagi masyarakat ke depannya.

Kegiatan penanaman pohon dilakukan serentak di seluruh Indonesia, dipusatkan secara nasional di Jasinga, Bogor, Jawa Barat, dan diikuti secara hybrid oleh seluruh Polda dan Polres jajaran se-Indonesia.

Kapolda NTB mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat, dalam melestarikan alam sekitar dan meningkatkan gerakan peduli lingkungan.

Posting Komentar untuk "Kapolda NTB Berikan Beasiswa Kepada Ratusan Anak Berprestasi"