Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Amankan Pelaksanaan Waisak Pada Empat Kecamatan di Lombok Utara

LOMBOK UTARA, NTB - Empat Kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Utara mendapatkan pengamanan dari kepolisian Polres Lombok Utara. Pasalnya empat Kecamatan tersebut terdapat vihara yang merupakan tempat peribadatan umat Budha.

Pengamanan dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melaksanakan perayaan hari raya Waisak yang dilaksanakan oleh umat Budha.

Adapun ke empat Kecamatan tempat adanya vihara dan mendapatkan pengamanan dari pihak kepolisian diantaranya Kecamatan Pemenang, Kecamatan Tanjung, Kecamatan Gangga dan Kecamatan Bayan.

Pelaksanaan hari raya waisak 2568 BE tahun ini jatuh pada hari Kamis tanggal 23 Mei 2024, sementara Polres Lombok Utara menerjunkan 114 personel juga dibantu TNI.

Selain mengamankan pelaksanaan ibadah, Polisi juga mengamankan kegiatan arak - arakan yang diadakan di beberapa vihara untuk kelancaran arus lalu lintas dengan tertib aman dan lancar.

Umat Budha menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak kepolisian khususnya Polres Lombok Utara.

Terpisah Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro atas nama pribadi dan Kesatuan mengucapkan selamat hari raya Waisak 2568 BE kepada seluruh umat Buddha.

Posting Komentar untuk "Polisi Amankan Pelaksanaan Waisak Pada Empat Kecamatan di Lombok Utara"