Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oknum Mantan Ketua Panwascam di Lotim Diduga Memeras PKD

LOMBOK TIMUR, NTB - Oknum mantan ketua Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) Sikur, Lombok Timur inisial SH diduga melakukan pemerasan dengan meminta sejumlah uang ke beberapa Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di Kecamatan Sikur pasca Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu.

"Kami dimintai uang sejumlah 300 ribu oleh SH melalui tangan salah seorang PKD," ungkap salah satu PKD di Kecamatan Sikur saat ditemui di kediamannya. (23/05/24)

Lanjut narasumber media ini, SH diduga meminta uang secara tidak langsung melalui beberapa PKD yang menjalin hubungan baik dengannya. Sehingga, SH selalu menganggap dirinya tidak pernah meminta-minta uang ke PKD.

"Namun kata teman PKD yang memintai kami uang itu, mereka juga disuruh oleh SH," tandasnya.

Lebih lanjut, Dia menuturkan bahwa alasan dari oknum pimpinan Panwascam Sikur tersebut meminta uang juga tidak jelas peruntukannya, bahkan terkesan alasan yang mengada-ada.

Bahkan, salah satu PKD juga dimintai uang Rp.1 juta dengan alasan yang tidak jelas. "Ya saya juga dimintai uang, sejumlah satu juta dan sudah saya kasih dia (SH - red)," beber PKD Kecamatan Sikur lainnya.

Diketahui, SH diduga meminta uang kepada beberapa PKD di Kecamatan Sikur pasca Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu. Sejak itulah, beberapa PKD di Kecamatan Sikur mulai risih dan merasa keberatan dengan adanya dugaan pemerasan yang dilakukan oleh SH.

Di tempat lain, mantan Ketua Panwascam Sikur, Samsul Hadi mengelak bahwa dirinya tidak pernah melakukan pemerasan terhadap semua PKD di Kecamatan Sikur yang berjumlah 14 orang.

"Se inget saya dan setahu saya, tidak pernah meminta atau memeras siapapun pak," jawabnya saat ditanya media ini mengenai dugaan adanya pemerasan.

Dia juga menegaskan, dirinya tidak pernah menerima uang dari PKD pasca Pemilu yang berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu.

"Yang jelas saya tidak pernah meminta dan menerima uang juga pak," ketus Samsul yang saat ini juga menjadi Panwascam Sikur pada Pilkada 2024.

Posting Komentar untuk "Oknum Mantan Ketua Panwascam di Lotim Diduga Memeras PKD"