Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masuk Melalui Dapur, Dua Pencuri Ambil Barang Berharga Milik Korban

LOMBOK TENGAH, NTB - Masuk melalu pintu dapur dengan membuka gerendel kunci dari bawah mengunakan tangan/jari, kemudian masuk ke dalam rumah tanpa diketahui oleh pemilik rumah yang saat itu sedang tertidur.

Ke dua terduga pencuri berhasil mengambil barang barang berharga milik korban, adapun barang barang yang diambil oleh kedua terduga pencuri tersebut berupa:

Tiga buah Hp berbagai merek dan jenis  dan dua buah tas selempang yang di dalamnya berisikan surat surat penting seperti KTP, SIM, ATM dan STNK.

Korban mengetahui kejadian tersebut saat dibangunkan oleh istrinya yang saat itu baru pulang dari melaksanakan sholat ID di masjid dan mengatakan kepada suaminya

"Kanapa pintu dapur terbuka"

Kemudian korban kaget dan merasa curiga sehingga memeriksa barang barang miliknya yang ternyata sudah hilang.

Peristiwa dugaan pencurian tersebut terjadi pada hari Rabu tanggal 10 April 2024 sekitar pukul 09.00 wita dan korban telah melaporkannya ke Polsek Batukliang.

Atas kesigapan petugas kedua terduga pelaku berhasil ditangkap pada hari jum’at tanggal 26 April 2024 di sebuah counter Hp yang berada di Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).

Selain itu kedua terduga pelaku berhasil ditangkap berkat informasi-informasi yang dikembangkan oleh petugas mulai dari TKP hingga ke counter Hp, sehingga petugas mendapatkan informasi bahwa kedua terduga pelaku sedang berada di counter tersebut untuk mereset Hp yang telah dicurinya.

Petugas langsung bergerak dan menemukan ke dua terduga pelaku sedang duduk di dalam counter.

Setelah dilakukan penangkapan terhadap keduanya  dan dilakukan interogasi awal kedua pelaku mengakui perbuatannya.

Dari tangan ke dua terduga pelaku diamankan 1 buah Hp, sedangkan sebuah Hp lainnya diakui dibuang di sungai beserta dengan tasnya dan 1 buah Hp lainnya diakui telah dijual dipasar jelojok Kopang.

Ke dua terduga pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek Batukliang Polres Lombok Tengah untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Sementara itu Kapolsek Batukliang Polres Lombok Tengah Polda NTB membenarkan penangkapan terhadap kedua terduga pelaku.

"Benar telah dilakukan penangkapan terhadap ke dua terduga pelaku pencurian" katanya.

Ke dua terduga pelaku masing masing inisial RP, laki laki, 28 tahun dan inisial GLP, laki laki, 24 tahun sama sama beralamat di Desa Barebali Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah NTB.

Posting Komentar untuk "Masuk Melalui Dapur, Dua Pencuri Ambil Barang Berharga Milik Korban"