Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertahenkan Eksistensi, BLKK Wahidul Majid NWDI Pengansing Buka Pelatihan Angkatan V


LOMBOK TIMUR, NTB - Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Wahidul Majid NWDI Pengansing Desa Pandanwangi Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur Provinsi NTB kembali buka pelatihan angkatan ke V  bidang perhotelan. Pembukaan kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan pada Minggu 10/03/2024.

Kegiatan pembukaan pelatihan dihadiri oleh pimpinan dan pengurus Yayasan Wahidul Majid NWDI Pengansing, peserta pelatihan sejumlah 20 orang yang terdiri dari laki laki dan perempuan, beberapa elemen masyarakat seperti tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat sert perwakilan dari Pemerintah Desa (Pemdes) Pandanwangi.

Taufiqurrahman selaku Kepala BLKK Wahiduil Majid NWDI Pengansing mengatakan bahwa pelaksanaan pelatihan bidang perhotelan angkatan ke V dilaksanakan setelah susksenya pelaksanaan pelatihan angkatan I, II, III dan ke IV. 

"Pelaksanaan pelatihan bidang perhotelan angkatan ke V di BLKK Wahiduil Majid NWDI Pengansing ini dilaksanakan setelah suksesnya pelaksanaan pelatihan angkatan ke I II III dan IV" Kata Taufiqurrahman.

Penerimaan peserta pelatihan bidang perhotel di BLKK Wahiduil Majid NWDI Pengansing sebanyak satu rombongan belajar (Rombel) yang berjumlah 16 orang peserta terdiri dari 13 orang laki laki dan 3 orang Perempuan.

"BLKK Wahiduil Majid NWDI Pengansing menerima peserta pelatihan sebanyak satu rombongan belajar (Rombel) terdiri dari 13 laki laki dan 3 Perempuan" Jelas Taufiqurrahman.

Menyinggung terkait penyerapan alumni pelatihan bidang perhotelan BLKK Wahidul Majid NWDI Pengansing di dunia kerja Taufiqurrahman menjelaskan, dari angkatan I hingga angkatan ke IV berdasarkan data yang ada telah banyak terserap diduni kerja, hampir 85 persen dan menyebar di berbagai hotel yang ada di Lombok baik hotel yang ada di Gili Trawangan Lombok Utara, Hotel yang ada di Senggigi Lombok Barat dan Hotel yang ada di Kuta Kabupaten Lombok Tengah.

"Dari data yang ada, 85 persen alumni pelatihan bidang perhotelan BLKK Wahidul Majid NWDI Pengansing telah terserap di dunia kerja dan menyebar di beberapa hotel yang ada di Lombok baik Lombok Utara, Lombok Barat dan Lombok Tengah" Ucap Taufiqurrahman.

Taufiqurrahman berharap angkatan ke V pelatihan perhotelan di BLKK Wahidul Majid NWDI Pengansing yang saat ini akan dimulai, nantinya juga bisa diserap didunia kerja, tidak kalah bersaing dengan angkatan angkatan sebelumnya.

Posting Komentar untuk "Pertahenkan Eksistensi, BLKK Wahidul Majid NWDI Pengansing Buka Pelatihan Angkatan V"