Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keberangkatan Kapal Penyebrangan Lembar Ditunda Akibat Cuaca Buruk

LOMBOK BARAT, NTB - Keberangkatan Kapal penyebrangan di pelabuhan Lembar Lombok Barat NTB untuk sementara ditunda akibat cuaca buruk, hal tersebut berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Kementrian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II NTB tertanggal Rabu 13/03/2024.

Dalam surat edaran tersebut disampaikan, diberitahukan kepada pengguna jasa angkutan peenyebrangan di pelabuhan Penyebrangan Lembar bahwa dengan alasan cuaca buruk dan pertimbangan keselamatan dan keamanan pelayaran, maka pada tanggal 13 Maret 2024 keberangkatan kapal di pelabuhan penyeberangan Lembar ditunda sampai dengan cuaca normal kembali. 

Akibat cuaca buruk berupa angin kencang menyebkan banyak pohon tumbang bahkan memakan korban berupa material, namun belum ada laporan terkait adanya korban jiwa.

Bahkan seorang calon penumpang asal Kota Mataram atas nama M. Syamsir yang akan melakukan penyebrangan menuju Padangbai Bali masih menunggu kepastian tiket yang sudah dibelinya secara online melalui aplikasi feryzy.

"Status tiket saya gimana, belum ada informasi" Katanya.

Sementara itu pihak ASDP Lembar yang dihubungi melalui pesat singkat terkait masyarakat yang sudah melakukan pembelian tiket baik secara online melalui apikasi Feryzy maupun di outlait outlait yang ada menjelaskan bahwa penumpang yang sudah membeli tiket tetap melakukan chek in 2 jam sebelum jam keberangkatan yang dipilih di aplikasi dan berlaku selama 3 hari setelah chek in.

"Tetap chek in 2 jam sebelum jam keberangkatan yang dipilih di aplikasi dan berlaku selama 3 hari setelah chek in" Tutupnya. 

Posting Komentar untuk "Keberangkatan Kapal Penyebrangan Lembar Ditunda Akibat Cuaca Buruk"