Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolsek Praya Pimpin Langsung Pengamanan Proses PSU di TPS 27 Praya

LOMBOK TENGAH, NTB - Kapolsek Praya IPTU Susan V Sualang pimpin langsung pengamanan proses pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu 2024 yang dilaksanakan di TPS 27 Lendang Ape Lingkungan Lendang Bersatu Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah pada Kamis 22 Februari 2024.

IPTU Susan Sualang mengatakan pengamanan dilaksanakan untuk menjamin keamanan saat proses pemungutan suara, penghitungan serta rekapitulasi bahkan pergeseran kotak suara menuju PPK. "Pengaman kita laksanakan mulai dari saat pendistribusian logistik Pemilu menuju TPS, proses pencoblosan, penghitungan, rekapitulasi hasil bahkan proses pergeseran kotak suara ke PPK" Katanya.

Dalam kegiatan pengamanan Kapolsek Praya menerjunkan hampir semua personel bahkan Kanit dan Bhabinkamtibmas diterjunkan  guna mengawal semua proses dan tahapan dalam pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu 2024 tersebut. "Kita terjunkan semua personel mulai dari Kanit dan Bhabinkamtibmas se Polsek Praya untuk mengamankan proses dan semua tahapan dalam pelaksanaan pemungutan suara ulang". Jelas Kapolsek.

Masih kata IPTU Susan V Sualang, selain personel Polsek Praya juga diterjunkan anggota Koramil Praya dan Babinsa untuk ikut terlibat mengamankan proses pemungutan suara ulang (PSU). "Personel dari Koramil Praya juga diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan proses pemungutan suara ulang" Ungkap Kapolsek Praya.

Sampai berita ini dimuat proses penghitungan perolehan hasil serta rekapitulasi masih berlangsung. "tidak ada kendala, hambatan dan ancaman keamanan mulai dari proses pencoblosan, penghitungan dan rekapitulasi" tutup Kapolsek Praya.

Posting Komentar untuk "Kapolsek Praya Pimpin Langsung Pengamanan Proses PSU di TPS 27 Praya"