Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wow Membanggakan, Puskesmas Batunyala Raih Predikat Paripurna


LOMBOK TENGAH, NTB - Patut dibanggakan predikat yang diraih Puskesmas Batunyala Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah NTB saat pelaksanaan Akreditasi oleh tim penilai beberapa bulan lalu. Puskesmas Batunyala Mendapatkan Predikat Paripurna.

Predikat Paripurna merupakan predikat tertinggi bagi Puskesmas dibawah Dinas Kesehatan saat Akreditasi. Dibawah Predikat Paripurna dinamakan Predikat Utama, sementara dibawah predikat Utama dinamakan predikat Madya, sementara dibawah predikat Madya dinamakan predikat Strata Dasar atau predikat terendah atau paling bawah.

Sementara itu Puskesmas Batunyala pada akreditasi sebelumnya mendapatkan Predikat Madya (2017). Sementara saat Akreditasi yang dilaksanakan pada November 2023 lalu Puskesmas Batunyala berhasil mendapatkan Predikat Paripurna dengan melewati satu tingkatan predikat (Predikat Utama).

Diketahui bahwa tujuan akreditasi pada  Puskesmas adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada Masyarakat.

Kepala Puskesmas Batunyala Sumarni, S.Kep yang ditemui Wartawan media ini diruang kerjanya pada Jumat 26/01/2024 membenarkan tentang Predikat Paripurna yang didapatkan oleh Puskesmas Batunyala saat pelaksanaan akreditasi pada beberapa bulan lalu.

"Nggih pak, Puskesmas Batunyala Kecamatan Praya Tengah mendapatkan Predikat Paripurna saat pelaksanaan akreditasi pada November tahun lalu" Katanya.

Diaku oleh Kepala Puskesmas Batunyala bahwa Predikat Paripurna yang disandang oleh Puskesmas Batunyala saat ini merupakan keberhasilan dan hasil kerjasama semu."tidak mungkin saya bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari teman teman kerja" Ungkap Kepala Puskesmas Batunyala.

Kepada seluruh karyawan, stap dan pegawai di Puskesmas Batunyala, Kepala Puskesmas menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya, serta mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya tanpa terkecuali.

Ia juga menjelaskan bahwa, sebagai orang nomor satu di Puskesmas, tidak segan segan meminta pandangan, solusi, saran dan masukan dari para senior dilingkup kerjanya demi memajukan dan meningkatkan pelayanan Puskesmas kepada masyarakat.

Ia berharap keberhasilan yang telah diraih tersebut dapat dipertahankan, bahkan hal hal yang positif yang pernah dilakukan dapat terus ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.

Posting Komentar untuk "Wow Membanggakan, Puskesmas Batunyala Raih Predikat Paripurna"