Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waow Keren, Ini Seragam Petugas KPPS Pada Pemilu 2024

Foto saat pelantikan petugas KPPS Desa Batunyala Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah

LOMBOK TENGAH, NTB - Petugas KPPS resmi dilantik oleh PPS pada Kamis 24/01/2024. Petugas KPPS berjumlah 7 orang yang terdiri dari 1 ketua dan 6 anggota, selain itu juga terdapat petugas LINMAS.

Dilansir dari rri.co.id, KPU RI telah menetapkan seragam formal dan informal untuk petugas KPPS pada Pemilu 2024. Ketentuan Seragam KPPS Pemilu 2024 tertuang dalam Keputusan KPU No. 227 Tahun 2023.

Dalam Keputusan KPU tersebut, terdapat beberapa aturan untuk seragam KPPS Pemilu 2024. Simak ketentuan seragam formal dan informal petugas KPPS di TPS Pemilu 2024:

Baju KPPS Pemilu 2024

• Warna: Biru Dongker

• Bahan: Katun

• Model: Kemeja tactical lengan panjang gulung, dua kantong saku luar, kancing hitam Badge KPU.

Badge KPU bordir berada di lengan kiri, sedangkan badge KPU Kabupaten/Kota di lengan kanan. Tulisan nama berwarna putih, dan tulisan nama anggota PPK, PPD, atau PPS dengan bordir.

Celana KPPS Pemilu 2024

• Warna: Cokelat Khaki

• Bahan: Katun Drill

• Model: Celana tactical, saku dalam diagonal samping atas, saku tipe kargo belakang kiri dan kanan serta tambahan samping kiri dan kanan di atas lutut.

Selain ketentuan di atas, KPU juga memberikan opsi bagi KPPS bisa menggunakan baju tradisional masing-masing daerah. Seperti, baju petani, hingga seragam perjuangan.

Pemakaian seragam yang serempak dan rapi tersebut diyakini dapat meningkatkan antusiasme masyarakat. Yakni, dalam mengikuti proses pencoblosan Pemilu 2024.

Posting Komentar untuk "Waow Keren, Ini Seragam Petugas KPPS Pada Pemilu 2024"