Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motivasi 231 PTPS Saat Pelantikan, Ini Yang Dilakukan Kapolsek Praya Tengah

LOMBOK TENGAH, NTB - Ada hal yang menarik dilakukan oleh Kapolsek Praya Tengah IPTU Agus Prayitno, SH saat pelantikan 231 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kecamatan Praya Tengah di Aula Serbaguna Desa Dakung Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah pada Senin 22/01/2024.

Hal menarik yang dilakukannya saat diberikan waktu sebagai pemateri dalam kegiatan Bimbingan dan Tekhnis (Bimtek) oleh Panwascam Praya Tengah dalam memotivasi 231 PTPS adalah memberikan sebuah pertanyaan kepada peserta.

Bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Kapolsek Praya Tengah diminta mengacungkan tangan dan dipersilahkan maju ke depan.

Tanpa diduga oleh peserta yang lain, satu peserta BIMTEK mengacungkan tangan dan diminta maju kedepan untuk menjawab pertanyaan tersebut dengan benar. setelah mendengar jawaban dari peserta tersebut, dan dianggap benar, Kapolsek Praya Tengah langsung mengambil dompet dan memberikan hadiah berupa uang tunai.

Suasanapun berubah, semua peserta mengacungkan tangan ingin diberikan pertanyaan, suasana keakraban pun terjalin atara peserta dan Kapolsek Praya Tengah. Adapun materi yang diberikan adalah "Peran dan Fungsi TNI/Polri dalam mengawal Pemilu Tahun 2024".

IPTU Agus Prayitno yang dihubungi mengatakan "hal tersebut dilakukan semata mata untuk memberikan motivasi kepada 231 peserta, sehingga terbangun suasana yang harmonis serta menghilangkan rasa jenuh bagi peserta" Katanya.

Selain mengikuti kegiatan BIMTEK oleh 231  PTPS se Kecamatan Praya Tengah sebelumnya dilaksanakan kegiatan pelantikan yang diawalai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan Mars Pengawas Pemilu kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Panwaslu Kecamatan Praya Tengah oleh Sekretaris Panwaslu Kecamatan Praya Tengah Muhsin.

Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah janji seluruh PTPS yang dilakukan oleh ketua Panwascam Praya Tengah Muhamad Ramli serta dilanjutkan dengan penandatanganan serta pembacaan faktaintegritas.

Dalam sambutannya Ketua Panwascam Praya Tengah menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta PTPS yamg sudah dilantik dan diambil sumpah dan janjinya.

Dalam sambutannya Ketua Panwascam Praya Tengah mengatakan, "Pengawas TPS merupakan benteng terakhir Bawaslu, sehingga harapannya kedepan agar dapat bekerja secara maksimal sehingga Pemilu Tahun 2024 nantinya dapat berjalan Jujur, Adil" Katanya.

Sementara itu, ketua Bawaslu Lombok Tengah juga mengucapkan selamat bergabung kepada 231 PTPS terpilih di keluarga besar Bawaslu Lombok Tengah. "Pengawas TPS merupakan salah satu bagian dari penyelenggara Pemilu dan saat ini sudah dipenghujung tahapan Pemilu Tahun 2024. Saat ini memasuki tahapan kampanye yang diikuti oleh 18 Partai Politik sebagai peserta Pemilu dan pada tanggal 14 Februari 2024 merupakan puncak pelaksanaan Pemilu" ucapnya.

Harapannya "kepada Pengawas TPS dapat bekerja secara maksimal dan menjaga Netralitas" tutupnya.

Selain dihadiri oleh Kapolsek Praya Tengah juga nampak hadir ketua Bawaslu Lombok Tengah,  ketua dan anggota Panwascama Praya Tengah, Perwakilan Camat Praya Tengah, Danpos Ramil Praya Tengah, Ketua PPK Praya Tengah, Perwakilan KUA Praya Tengah, seluruh PKD dan PTPS se Kecamatan Praya Tengah.

Posting Komentar untuk "Motivasi 231 PTPS Saat Pelantikan, Ini Yang Dilakukan Kapolsek Praya Tengah"