Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Pesan Kapolsek Sandubaya Saat Safari Jumat di Masjid Nurul Yaqin Seganteng

MATARAM, NTB - Wujudkan Keamanan dan Ketertiban di tengah tengah masyarakat merupakan salah satu yang menjadi sebuah  penekanan bagi Kepolisian RI khusunya Polsek Sandubaya yang berada di bawah naungan Polresta Mataram Polda NTB lebih lebih menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Salah satu trobosan Polri dalam mendinginkan suasana ditengah tengah masyarakat lebih lebih menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dinamakan Cooling Sistem.

Cooling sistem yang dilaksanakan Polsek Sandubaya kali dalam bentuk Safari Jumat di Masjid Nurul Yaqin lingkungan Seganteng Karang Gebang, Kelurahan Cakranegara Selatan, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Jum'at 26/01/2024.

Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrullah mengatakan bahwa, kegiatan Safari Kamtibmas dan Jum'at Curhat merupakan kegiatan rutin pada tiap Jumat sebagai upaya menjalin kedekatan dengan masyarakat di seluruh wilayah hukum Polsek Sandubaya.

Kegiatan tersebut dilakukan secara bergantian dari lingkungan yang satu ke lingkungan lainnya dengan tujuan mempererat silaturahmi serta mengajak masyarakat agar secara bersama menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah masing-masing.

Kapolsek Sandubaya mengaku dihadapan tokoh masyarakat lingkungan tersebut bahwa dirinya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dari Kapolresta Mataram Kombes Pol. Ariefaldi Warganegara dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Hukum Polresta Mataram pada umumnya dan Polsek Sandubaya khususnya.

Menjelang Pemilu 2024 masyarakat diperbolehkan menyambutnya dengan riang gembira tanpa mengabaikan persatuan dan kesatuan yang sudah terbangun dan harus dijaga.

Jangan sampai berbeda pilihan  masyarakat bercerai berai. Ini harus kita hindari, oleh karena itu ia menghimbau masyarakat agar tanamkan komitmen pada diri kita agar silaturahmi yang terbangun selama ini tidak boleh putus hanya karena beda pilihan.

"Ukhwah islamiah dan ukhwah wathoniah harus tetap kita jaga dalam bingkai NKRI" Kata Kapolsek Sandubaya.

Kapolsek Sandubaya juga menyampaikan pesan agar berhati-hati dalam bermedsos, serta hindari penipuan yang marak dilakukan oleh pelaku kriminal melalui medsos. Berbagai modus dilakukan misalnya arisan online, pinjaman online dll. 

Begitu juga dengan kejahatan umum seperti tindak pidana 3C (curas, curat dan curanmor) yang harus pula diwaspadai. Amankan barang masing masing dengan baik, memarkir motor ditempat yang aman bila perlu dengan memasang CCTV.

Untuk menjaga generasi penerus agar tetap sehat dan produktif, para orang tua diharapkan turut serta membentengi anggota keluarga dari penyalahgunaan Narkotika.

"Masih banyak anak-anak usia sekolah yanng ditemukan nongkrong di pinggir jalan pada jam jam dini hari, kami harapkan kita peduli dengan anak anak kita untuk mengawasi agar terhindar dari pergaulan bebas dan narkoba" Ungkap Kompol Moh. Nasrullah

Kapolsek Sandubaya berharap kepada seluruh masyarakat agar setiap terjadi permasalahan baik di lingkungan masyarakat maupun Sekolah diharapkan agar bisa menyelesaikan secara kekeluargaan, libatkan aparat lingkungan, kelurahan untuk melakukan penyelesaian masalah melalui mekanisme Restorative Justice (RJ).

"Jadi kita himbau masyarakat agar setiap permasalahan dapat diselesaikan melalui jalur mediasi sesuai yang disarankan dalam mekanisme RJ" Jelas Kompol Moh. Nasrullah

Melalui Safari Kamtibmas dan Jum'at Curhat diharapkan Polri dengan masyarakat dapat menyatu sehingga segala bentuk permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat dapat diselesaikan bersama-bersama serta upaya antisipasi gangguan Kamtibmas dapat dilakukan bersama.

Posting Komentar untuk "Ini Pesan Kapolsek Sandubaya Saat Safari Jumat di Masjid Nurul Yaqin Seganteng"