Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dugaan Percobaan Pencurian Berakhir Damai, Berikut Kronologis Kejadiannya

MATARAM, NTB - Terjadi dugaan percobaan pencurian di jl. Gora, Lingkungan Saksari, Kelurahan Cakranegara Negara Utara, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram pada Selasa 23/01/2024.

Bhabinkamtibmas Cakranegara Utara Bripka Ida Bagus Sutha langsung melaku mediasi di lokasi kejadian.

Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrulloh SIK menyampaikan kronologis singkat kejadiannya, dimana sekitar pukul 20:30 Wita warga di lingkungan tersebut atas nama A menyimpan ayamnya di dalam kurungan di TKP berhubung sudah malam, kemudian A pulang untuk mandi. 

Selang beberapa saat saksi disekitar lokasi melihat ayam milik A yang ditaruh di dalam kurungan tidak ada. Kemudia saksi bersama warga mencari keberadaan ayam tersebut.

Tak jauh dari lokasi di rumah seorang warga berinisial IBK, saksi melihat sedang membersihkan ayam yang baru saja dipotong, kemudian saksi bertanya ayam siapa itu yang disembelih.

Oleh Pihak 2 dijawab, tidak tau. “Baru saja dilempar sama orang tidak dikenal menggunakan sepeda motor ke depan gerbang, lalu saya tangkap dan saya sembeleh, jawab IBK" kata Kapolsek.

“Namun karena saksi dan warga curiga bahwa ayam tersebut milik A, saksi membawa IBK ke depan pura disekitar lokasi bersama ayam yang sudah dibersihkan tersebut sambil menunggu A untuk dilakukan introgasi oleh saksi dan pemilik ayam yang didampingi Bhabinkamtibmas,”imbuhnya.

Mediasi yang dihadiri kedua pihak beserta keluarga, Bhabinkamtibmas, Babinsa, linmas kelurahan serta saksi menghasilkan kesepakatan damai, dimana IBK mengakui perbuatannya dan bersedia menggantikan ayam yang telah di sembeleh tersebut.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengimbau masyarakat setempat agar tetap menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing dengan menghindari tindakan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya,”pungkasnya. 

Posting Komentar untuk "Dugaan Percobaan Pencurian Berakhir Damai, Berikut Kronologis Kejadiannya"