Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Lombok Tengah Lantik Tujuh Kepala Dinas

LOMBOK TENGAH, NTB - Bupati H L. Pathul Bahri lantik tujuh kepala Dinas lingkup Pemda Loteng di Balroom Kantor Bupati Lombok Tengah pada Rabu 31/01/2024.

Bupati Lombok Tengah mengatakan bahwa, memegang sebuah jabatan maka mata publik akan tertuju kepada kita, setiap gerak-gerik kita akan menjadi perhatian dan sorotan masyarakat luas. Maka berhati-hatilah dalam melangkah mengemban amanah tersebut, jadilah pimpinan yang mampu menunjukkan keteladanan, tidak hanya di ruang kerja semata, namun juga hendaknya mampu menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat.

Bupai berharap kepada para pejabat yang menempati posisi pelayanan publik yang berhadapan langsung dengan masyarakat. jangan sekali-kali melakukan tindakan-tindakan yang menyulitkan masyarakat apalagi sampai membebani masyarakat.

"Jabatan yang kini diemban adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dengan sebaik mungkin. setelah diambil sumpah jabatannya, secara resmi menjadi khadam/pelayan yang harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat" Kata Bupati.

"Jangan main-main dengan amanah tersebut, jangan berbesar hati dengan jabatan tersebut, jangan jumawa dengan status jabatan yang diberikan, karena sesungguhnya amanah tersebut sangatlah berat bagi orang-orang yang berfikir dan memiliki nurani yang jernih" Ucap Bupati

Proses menuju pelantikan, cukup lama, dengan mempertimbangkan kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja dan kebutuhan instansi pemerintah. hal tersebut sejalan dengan yang diamanatkan dalam undang-undang ASN, Mereka yang layak berdasarkan kriteria tersebut tanpa melihat siapa dan dari mana dia berasal, dan sudah sesuai dengan posisi masing-masing.

Lombok Tengah membutuhkan birokrat- birokrat yang dapat membaca peluang dan tantangan yang ada secara nyata, Lombok Tengah saat ini sedang menjadi perhatian pemerintah pusat bahkan dunia. kita harus bisa membuat potensi-potensi yang ada di daerah kita menjadi solusi dalam mengentaskan persoalan kemiskinan daerah. kemudian juga harus dapat membuat terobosan-terobosan, inovasi birokrasi, yang sesuai dengan tuntutan
masyarakat.

Saat ini program OPD masih terkesan monoton, rutinitas dan miskin inovasi. padahal tuntutan publik semakin tinggi. era digitalisasi 4.0 harus dimanfaatkan sebagai alat pelayanan publik yang lebih cepat dan transparan. hal ini harus menjadi perhatian, maka janganlah sampai melihat jabatan sebagai hal yang sederhana, apalagi hanya sebagai kebanggaan semata dan kosong prestasi. namun posisi jabatan harus dimanfaatkan untuk menunjukkan kinerja dan dedikasi yang tinggi masyarakat Lombok Tengah.

"Saya ucapkan selamat menjalankan tugas baru. selamat menjalankan amanah baru. jadilah pejabat-pejabat yang berjiwa pelayan bukan dilayani, sehingga saudara sekalian benar-benar menjadi khadam/pelayan bagi keluarga besar masyarakat Lombok Tengah, selalu memegang prinsip sebagai pelayan masyarakat dan selalu dalam niat untuk ibadah kepada Allah SWT" Katanya.

" Bagi yang belum berhasil dalam seleksi pejabat jabatan tinggi pratama, jangan berkecil hati. karena seyogyanya tidak semua pejabat bisa menjadi pemimpin. Mengikuti seleksi ini saja, semua sudah menjadi pemimpin, setidaknya pemimpin diri pribadi dalam menghadapi seleksi yang begitu ketatnya. tetaplah mengabdi walaupun bukan jalur pejabat. karena yang dibutuhkan adalah pemimpin-pemimpin yang dapat mengayomi, tidak hanya instansi, tapi juga masyarakat" Tutup Bupati Lombok Tengah.

Dalam pelantikan pejabat eselon dua tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, Ketua DPRD Lombok Tengah, Dandim 1620/Loteng, Perwakilan Polres Lombok Tengah, Sekda Loteng, Asisten I, II, III dan OPD terkait.

Berikut pejabat yang dilantik Bupati Lombok Tengah:

H. Nurjahman, SP, MM menjabata  sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan

H. Masnun, S.Pd menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial

Lalu Sungkul, S.Pd menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata

Lalu Sarkim Junaidi, S.Sos menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup

Drs. H. Lalu Herdan, M.Si menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan

Ir. Irman, MM menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan

Muhammad Supriaddin, ST menjabat sebagai Kepais Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Posting Komentar untuk "Bupati Lombok Tengah Lantik Tujuh Kepala Dinas"