Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolsek Praya Pimpin Langsung Pengamanan Pelaksanaan Ibadah Natal 2023

LOMBOK TENGAH, NTB - Kapolsek Praya IPTU Susan V Sualang pimpin langsung pengamanan pelaksanaan ibadah Natal 2023 pada beberapa Gereja yang ada di wilayah Hukum Polsek Praya pada Senin 25/12/203.

Kegiatan pengamanan pelaksanaan ibadah Natal 2023 umat Kristiani di wilayah hukum Polsek Praya dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait (Forkopimca) diantaranya Camat Praya dan Danramil 1620/01 Praya.

Selain itu seluruh anggota baik anggota Polsek Praya, anggota Koramil 1620/01 Praya dan anggota Sat Pol PP juga diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan ibadah Natal 2023 umat Kristiani tersebut.

Kapolsek Praya menyampaikan bahwa kegiatan pengamana dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Natal 2023.

Adapun rincian Gereja yang diamankan di wilayah hukum Polsek Praya diantaranya:

1. GPDI (Gereja Pantekosta Di Indonesia) yang berada di Kampung Sobirin Kelurahan Prapen Kecamatan Praya dengan Pdt. Magdalena Batubara dengan Jumlah jemaat yang hadir ± 20 orang

2. GPPS (Gereja Pantekosta Pusat Surabaya) yang berada di Kampung Mujahidin Kelurahan Prapen Kecamatan Praya dengan Pdt. Albert Sahelangi melaksanakan Ibadah dan Perayaan Natal Tahun 2023 yang dihadiri jemaat sebanyak ± 50 orang.

3. GPIB (Gereja Protestan di Indonsia bagian Barat) di Kampung Kemulah Kelurahan Prapen Kecamatan Praya dengan Pendeta David Darius S.Th dengan Jumlah jemaat yang hadir ± 30 orang

4. Gereja Kemah Injil Indonesia bertempat di Kampung Mispalah Kelurahan Prapen Kecamatan Praya dengan Pendeta Ketut Antoni Malik dengan Jumlah jemaat yang akan hadir ± 25 orang.

5. Gereja Katholik ST. Yohanes Pembaptis Kampus IPDN, Kelurahan Leneng Kecamatan Praya dengan pendeta PAROKI St. YOHANES PEMADI dihadir oleh jemaat ± 60 orang.

Kapolsek menerangkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan ibadah umat Nasrani dalam rangka memperingati Hari Raya Natal di Gereja dan Rumah ibadah yang ada di wilayah Kecmatan Praya Tahun 2023 berakhir dalam keadaan aman dan kondusif.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa secara nasional kegiatan Peribadatan Umat Nasrani dalam rangka memperingati Hari Raya Natal Tahun 2023 mengusung tema "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi".

Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Umat  Nasrani di Rumah Ibadah dan Gereja diwilayah Kabupaten Lombok Tengah dalam rangka memperingati hari kelahiran Yesus Kristus.

Posting Komentar untuk "Kapolsek Praya Pimpin Langsung Pengamanan Pelaksanaan Ibadah Natal 2023"