Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Momentum Hari Pahlawan, IPDN Kemendagri Kampus NTB Gelar Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan


LOMBOK TENGAH, NTB - Momentum hari pahlawan tahun 2023, IPDN Kemendagri Kampus NTB laksanakan sosialisai penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi darma wanita, pegawai dan staf wanita bertempat di ruang rapat besar IPDN Kemendagri Kampus NTB pada Jumat 10/11/2023.

Dalam kegiatan tersebut dibuka dan dihadiri langsung oleh Ketua DWP IPDN Kemendagri Kampus NTB Lina Helina Dedy Suhendy dan diikuti oleh seluruh DWP, Pegawai dan Staf IPDN Kemendagri Kampus NTB.

Dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan nara sumber spesialis kesehatan kandungan dr. I Dewa Ayu Widiani, SpOG.

Dalam sambutannya Ketua DWP IPDN Kemendagri Kampus NTB menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir tanpa terkecuali. Selain itu ia mengatakan, kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tersebut bertepatan dengan hari Pahlawan dan diharapkan ibu DWP bisa menjadi Pahlawan di dalam keluarganya masing-masing. 

"Bertepatan hari ini adalah hari Pahlawan, diharapkan ibu ibu DWP bisa menjadi Pahlawan di dalam keluarganya masing" Kata Lina Helina

"Ibu didalam keluarga memiliki banyak tugas dan fungsi dan sangat penting untuk selalu menjaga kesehatan dan memilki pengetahuan tentang penyakit wanita" tambah Ketua DWP IPDN Kemendagri Kampus NTB.

Lina Helina menambahkan, selain mengetahui tentang pentingnya menjaga kesehatan serta penyakit wanita juga diharapkan dapat mengetahui pentingnya deteksi dini kanker payudara, kanker servik dan kanker ovarium.

Masih kata Lina Helina, selain mengetahui cara mendeteksi juga tidak kalah pentingnya mengetahui tentang cara menanggulangi, dan cara pencegahannya.

"Selain mengetahui cara deteksi dini kanker tidak kalah pentingnya juga mengetahui cara menanggulangi, dan cara pencegahannya" jelasnya.

Kemudian dilanjutkaan dengan sosialisasi dan penyuluhan tentang kesehatan wanita oleh dr. I Dewa Ayu Widiani, SpOG selaku dokter specialis Kandungan dan ditutup dengan sesi tanya jawab seputar materi yang disampaikan.

Menariknya, setiap peserta yang bertanya diberikan Doorprice dari Prodia untuk membangkitkan semangat dan motivasi peserta.

Pada akhir kegiatan dilakukan pemeriksaan Pap Smear gratis bekerjasama dengan Laboratorium Prodia Mataram.

Terpisah salah satu peserta yang hadir dimintai tanggapannya terkait kegiatan tersebut mengatakan "Kegiatan ini bagus untuk meningkatkan pengetahuan tentang penyakit wanita, mengetahui gejala dan cara pencegahan" Ungkapnya.

Diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan, tidak kalah pentingnya kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi untuk meningkatkan rasa kekeluargaan. 

"Diharapkan kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan, selain mendapatkan pengetahuan tentang kesehatan juga sebagai sarana silaturahmi" Katanya.

Posting Komentar untuk "Momentum Hari Pahlawan, IPDN Kemendagri Kampus NTB Gelar Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan"