Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Miliaran Rupiah Donasi Terkumpul Saat Zikir dan Doa Untuk Rakyat Palestina

LOMBOK TENGAH, NTB - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menginisiasi kegiatan zikir, doa dan aksi solidaritas kemanusiaan untuk Palestina, kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Tastura Praya Kabupaten Lombok Tengah pada Minggu 19/11/2023.

Aksi damai bela Palestina, zikir dan do'a bersama serta aksi solidaritas kemanusiaan Lombok Tengah diikuti oleh ASN Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Lembaga, Ormas dan warga masyarakat Kabupaten Lombok Tengah, dengan jumlah masa ribuan orang.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh  Bupati Loteng H Lalu Pathul Bahri, Rois Suryah PBNU NTB, Wakil Bupati Loteng, Dandim 1620/Loteng, Sekda Loteng, Anggota Forum Komunikasi Daerah Kabupaten Loteng, Para Asisten, Kabag Sekda Kabupaten Loteng, Kepala OPD Pemkab Loteng, Camat, Kades beserta Staf se Kabupaten Lombok Tengah dan Organisasi keagamaan se Kabupaten Lombok Tengah.

Kegiatan  diawali dengan do'a-do'a yang dipimpin oleh para tokoh agama secara bergantian diantaranya TGH. Mala Syar'i selaku Wakil Ketua 1 Baznas Kabupaten Loteng kemudian dilanjutkan oleh Ketua MUI Kabupaten Loteng TGH. M. Nur Mukhtar, S.Pd. Terakhir Do'a dipimpin oleh TGH. Ibnu Kholil selaku anggota DPD RI.

TGH. Ibnu Kholil menyampaikan pernyataan sikap bahwa, "Kami warga masyarakat Kabupaten Lombok Tengah bahkan Dunia mengecam kebiadaban dari zionis Israel yang telah melanggar HAM di Palestina. Kita akan terus berdo'a semoga ada jalan keluarnya dari permasalahan yang sedang dialami oleh saudara kita yang ada di Palestina" Katanya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Loteng yang telah menginisiasi acara tersebut dan berharap semoga menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT.

Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan pembacaan pernyataan sikap dari anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Loteng.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Lombok Tengah menyampaikan bahwa Negeri Palestina adalah negeri para nabi, banyak nabi yang lahir dan pernah tinggal di Palestina diantaranya Nabi Muhammad SAW, Nabi Ibrahim, Nabi Yusuf, Nabi Daud, Nabi Yakub, Nabi Lut, Nabi Isa.

Negeri Palestina adalah negeri yang diberkahi oleh Allah SWT, saat ini kita sedang menikmati kedamaian sedangkan disisi lain di Negeri para Nabi sedang dizolimi oleh zionis Israel.

"Hati nurani kita berteriak kita harus merasakan derita yang dialami oleh saudara kita, kita harus berdiri membantu saudara kita, kita tidak boleh menjadi penonton" Kata H Lalu Fathul Bahri.

Bupati mengajak masa yang hadir untuk  menumbuhkan keberanian walaupun terpisahkan oleh jarak akan tetapi harus tetap menumbuhkan solidaritas kemanusiaan.

"Mari bersatu untuk kemenangan Palestina, mari kita galang dana sebagai simbol perlawan kita terhadap zionis Israel" tutup Bupati Lombok Tengah.

Dalam kegiatan aksi damai bela Palestina yang dirangkai dengan penggalangan dana untuk misi kemanusiaan membantu Palestina berhasil terkumpul donasi sejumlah Rp. 1.881.000.000.

Posting Komentar untuk "Miliaran Rupiah Donasi Terkumpul Saat Zikir dan Doa Untuk Rakyat Palestina"