Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengaji Sambil Galang Dana Untuk Palestina, Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah, Undang Ustaz Zacky Mirza


LOMBOK TENGAH- Sebagai bentuk solidaritas kepada kaum muslimin Palestina, yang saat ini sedang berjuang melawan kaum Zionis Israel. Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muhibbin NW Mispalah Praya Kelurahan Prapen Kecamatan Praya Lombok Tengah (Loteng). 

Pada hari Jum'at 10 November 2023 mendatang, mengundang sang pendakwah kondang Ustaz Zacky Mirza LC sambil menggalang dana untuk Palestina. 

Ketua alumni Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah Praya Saparuddin mengatakan, sebagai ummat muslim saling menolong adalah bagian dari ibadah dan ajaran agama. 

Atas hal itu, melihat kondisi kaum muslim di Palestina, yang saat ini sedang berjuang melawan kaum Zionis Israel.

Sepatutnya sebagai muslim satu Tauhid, pihaknya merasa berkewajiban dan terpanggil untuk saling membantu, yang tentunya bantuan tersebut di sesuaikan dengan kondisi dan kemampuan.

"Bantuan itu, tidak harus kita terjun langsung ke medan perang bersama para mujahid di Palestina, namun dengan cara lain bisa kita lakukan, termasuk menggalang dana untuk nantinya kita salurkan ke Palestina," katanya, Rabu (8/11).

Selain menggalang dana lanjut wartawan Loteng yang biasa di sapa apeng, dalam dakwah nanti Ustaz Zacky Mirza LC, langsung memimpin do'a, yang nantinya di hajatkan untuk kaum Muslim di Palestina.

"Kita sama sama tau, do'a adalah bagian dari senjatanya kaum muslimin, jadi dalam dakwah sambil mengumpulkan dana, kita juga berdo'a kepada allah untuk meminta pertolongan, agar saudara saudara kita di Palestina segera di berikan kemenangan melawan kaum Zionis Israel," ungkapnya. 

Untuk itu, pihaknya mengundang kepada kaum muslimin muslimat, untuk bisa datang menghadiri dakwah Ustaz Zacky Mirza LC, sambil menggalang dana untuk dikirim ke Palestina.

Sementara itu pembina Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah Praya TGH. Habib Ziady mengatakan, saat ini kota suci ke tiga ummat islam, sedang di porak porandakan oleh kaum Zionis Israel. 

Para suhada di Palestina, sedang berjuang melawan kebrutalan Zionis Israel, lebih dari 10 ribu ummat muslim di Palestina sudah meninggal. 

Saat ini, ummat muslim di Palestina sedang membutuhkan bantuan ummat IsIam, sebagai ummat muslim satu akidah, tentunya berkewajiban untuk membantu, minimal dengan cara menggalang dana sambil mengaji bersama Ustaz Zacky Mirza LC. "InsyaAllah dakwah sambil menggalang dana dan berdo'a tersebut, kita akan pusatkan di Masjid Nurul Iman, yang berlokasi di lingkungan Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah Praya," katanya. 

Untuk itu lanjut calon anggota DPRD NTB Dapil 7 Loteng ini, pihaknya mengundang seluruh jama'ah, untuk bisa hadir sambil membawa dana, untuk di kumpulkan dan selanjutnya nanti akan di kirim ke Palestina.

Posting Komentar untuk "Mengaji Sambil Galang Dana Untuk Palestina, Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah, Undang Ustaz Zacky Mirza "