Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunjungi Keluarga Anggota Yang Sakit, Ini Harapan IPTU Susan V Sualang Selaku Kapolsek

LOMBOK TENGAH, NTB - Menjenguk orang yang sedang mengalami musibah sakit merupakan sebuah anjuran dalam agama Islam, selain memberikan motivasi dan menghibur kepada orang yang sedang sakit serta keluarganya juga dianjurkan untuk mendoakannya agar segera disembuhkan dari penyakit yang sedang dideritanya.

Hal tersebut yang dilakukan oleh Kapolsek Praya IPTU Susan V Sualang kepada salah seorang anggotanya, yang mana salah satu anggota keluarganya sedang menerima musibah sakit dan sedang menjalani perawatan pada salah satu Rumah Sakit di Kota Praya.

Kunjungan yang dilakukan Kapolsek Praya tersebut didampingi oleh beberapa anggota Polsek Praya. Sesampainya disana IPTU Susan V Sualang disambut kedua orangtuanya dan memberikan wejangan "setiap penyakit pasti ada obatnya, tetap bersabar dan selalu berdoa kepada Allah SWT untuk mendapatkan kesembuhan" Katanya. Kamis 01/10/2023.

Saat diwawancarai wartawan media ini IPTU Susan V Sualang sebenarnya enggan mengomentari terkait apa yang dilakukannya tersebut namun beberapa kata akhirnya terucap "hal hal seperti ini udah biasa om, kewajiban kita sebagai mahluk terhadap sesama, selain wujud empati selaku pimpinan kepada anggota dan keluarga anggota yang sedang menerima musibah sakit" katanya.

"Mudah mudahan ini tercatat sebagai amal ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, dan mudah mudahan seterusnya bisa kita lakukan apabila ada anggota, keluarga anggota yang menderita sakit" Harapnya.

"Saya berharap dengan kedatangan kami bersama rekan rekan yang lain menjadi penghibur bagi keluarga sehingga sedikit bisa mengurangi beban yang sedang dialaminya" tambah IPTU Susan V Sualang.

"Selain itu, hal tersebut dilakukan untuk memupuk rasa kekeluargaan dan kebersamaan kepada seluruh anggota" tutup Kapolsek.

IPTU Susan V Sualang merupakan satu satunya Kapolsek perempuan di bawah jajaran Polres Lombok Tengah dimana sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Lombok Tengah Saat AKBP Hery Indracahyono menakhodai Polres Lombok Tengah, namun pada masa jabatan AKBP Irfan Nurmansyah ia diangkat dan dipercaya sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Praya.

Namun baru beberapa bulan menjabat sebagai Kapolsek Praya ia mendapat penghargaan atas dedikasi dan Loyalitas oleh Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat. Penghargaan yang didapat tersebut juga diberikan atas kesuksesannya sebagai perwira pengendali (Padal) dalam memimpin pengamanan saat gelaran event nasional Kejurnas Livoli divisi I  tahun 2023 di GOR Poltekpar Lombok sehingga berjalan sesuai rencana dan berlangsung Kondusif.

Posting Komentar untuk "Kunjungi Keluarga Anggota Yang Sakit, Ini Harapan IPTU Susan V Sualang Selaku Kapolsek"