Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IPDN Kampus NTB Ikut Berpartis Dalam Kegiatan Touring Religi Situs Bersejarah se - Lombok

LOMBOK TENGAH, NTB - IPDN kampus NTB ikut berpartisipasi dalam kegiatan touring religi situs bersejarah se - Lombok yang merupakan rangkaian acara penutupan hari jadi Kabupaten Lombok Tengah ke 78 2023 yang dilaksanakan oleh Bupati Lombok Tengah H L. Fathul Bahri pada Sabtu 05/11/2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dari Sabtu dan Minggu 05 - 06/11/2023 dan diikuti oleh unsur Forkopimda, OPD se-Kabupaten Lombok Tengah, Camat, Kades, Lurah, Kadus se - Kabupaten Lombok Tengah dan tamu undangan lainnya.

Rombongan dibagi menjadi tiga zona diantaranya zona Aik Meneng, zona Tunjung Tilah dan zona Empak Bau dan masing masing zona diikuti oleh empat Kecamatan serta masing masing Kecamatan beranggotakan ± 250 orang.

Dalam sambutannya Bupati Lombok Tengah menyampaikan ucapan terimakasih kepada  semua peserta yang hadir dalam rangka Ziarah makam dan situs bersejarah Lombok.

"Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi kita" Kata Bupati

"Hari ini kita akan mengunjungi makam almarhum leluhur kita, kami berharap yang tua menghargai yang  yang muda, yang muda menghormati yang tua, untuk tetap saling menghargai supaya terjalin kebersamaan untuk keselamatan kita dalam perjalanan sampai dengan kita kembali di keluarga kita" tambah Bupati.

"Kita melaksanakan ziarah ke tiap - tiap makam leluhur kita, untuk berdoa memohon kepada Allah SWT supaya kita diberikan keselamatan dan kesejahteraan hidup khusunya masyarakat Kabupaten Lombok Tengah dan sekaligus mendoakan dan mengenang perjuangan leluhur kita" tutup Bupati.

Sementara itu DR. Lalu Budiman selaku perwakilan IPDN Kampus NTB menyampaikan kesan dan pesan terkait kegiatan touring religi situs bersejarah se - Lombok yang dilaksanakan oleh Bupati Loteng "Kegiatan touring ini sangat bagus, inovatif, motivatif, dan kekeluargaan" Katanya.

Tidak hanya itu ia juga mengatakan bahwa kegiatan touring ini sangat membanggakan mengingat pesertanya yang sangat banyak ribuan orang dan Kegiatannya secara umum sangat bagus dan lancar.

Ia juga berharap kedepannya Kegiatan serupa agar lebih diacarakan untuk meningkatkan kebersamaan aparatur pemerintahan mulai dari pemerintah daerah sampai pemerintahan desa. Pada gilirannya akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Posting Komentar untuk "IPDN Kampus NTB Ikut Berpartis Dalam Kegiatan Touring Religi Situs Bersejarah se - Lombok"