Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari Pahlawan Momentum Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan

LOMBOK TENGAH, NTB - Bupati Lombok Tengah H L. Fathul Bahri pimpin apel peringatan hari pahlawan ke 78 tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Lombok Tengah pada Jumat 10  November 2023 Pukul 08.00 Wita.

Peringatan hari pahlawan ke 78 tahun ini dengan mengusung tema "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".

Dalam amanatnya Bupati Lombok Tengah menyampaikan bahwa "Negara kita merupakan pasar dan dikaruniai begitu banyak SDA yang luar biasa, ini adalah tantangan bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara" Katanya.

"Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan oleh para pejuang 10 November 1945, Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara" ungkapnya.

"Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa, kita bukan bangsa pencundang, kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah, sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi" tambahnya.

Masih kata Bupati Lombok Tengah "Dengan hanya berbekal bambu runcing para Pahlawan dalam pertempuran 10 November menghadapi musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya, rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat, pemuka agama, dan laskar laskar pemuda pejuang dari Seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu, Merdeka atau Mati" jelas Bupati Lombok Tengah.

"Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan bangsa di Tahun 1945, semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan, bersama kita bangun usahan dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera" tutup Bupati Lombok Tengah.

Kegiatan  dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi juara pemenang lomba dalam rangka Hari Jadi Lombok Tengah Ke - 78 tahun 2023.

Upacara memperingati hari pahlawan ke 78 tahun 2023 selain dihadiri Bupati Lombok Tengah juga dihadir Wakil Bupati Loteng, Sekda Lombok Tengah, Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah, Dandim 1620/Loteng, Kapolres Lombok Tengah, Anggota Forkopimda Loteng, Asisten I,II dan III Setda Loteng. Para Kadis OPD Lingkup Pemda Loteng dan  jajaran ASN Pemda Loteng, Penjabat BUMN dan BUMD Kabupaten Loteng, Veteran, toga, Tomas dan Pemuda Loteng.

Posting Komentar untuk "Hari Pahlawan Momentum Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan"