Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BSI Maslahat Gelar Pelatihan Standar Produksi dan Kemasan Produk UMKM


LOMBOK TENGAH, NTB - BSI Maslahat adakan kegiatan pelatihan standar produksi dan kemasan produk bagi UMKM anggota Bank Wakaf Mikro yang merupakan kegiatan pemerintah yang dikawal oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama BSI Maslahat bertempat di Ilira Hotel pada Jumat 17/11/2023.

Islah Milono selaku Maneger Program LKMS mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melatih dan memberikan edukasi, pemahaman kepada  ibu ibu anggota UMKM tentang cara produksi yang benar, aman, sehat, higienis, selain itu memberikan pengetahuan tentang sumber bahan dan sebagainya, tidak hanya itu, juga memberikan pemahaman tentang cara mengemas yang bagus supaya bisa bersaing di pasaran.

"Kemasan merupakan hal yang penting untuk menunjang persaingan di pasaran" kata Islah Milono.

Kegiatan tersebut dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya yang berasal dari rumah Kemasan Jawa Timur Ir. Nasrullah Hasyim merupakan pemateri  yang sering digunakan oleh Kementerian dan Lembaga di seluruh Indonesia untuk melatih cara mengemas yang baik dan benar dan Ir. H Kristiawan khusus memberikan materi tentang standar produksi higenis dan keamanan.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dengan pemateri sebanyak dua orang dan masing masing pemateri dengan alokasi waktu satu hari full, kemudian dilanjutkan dengan praktek" Jelas Islah Milono.

Kegiatan tersebut juga merupakan putaran ke 5 yang dilaksanakan di NTB yang sebelumnya putaran 1 dan 2 dilaksanakan di Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY,  putaran 3 dilaksanakan di  Jawa Barat, Banten dan Jakarta, putaran ke 4 dilaksanakan di  Pulau Sumatera selanjutnya akan dilaksanakan di Ambon dan Pulau Kalimantan.

Adapun hasil yang diharapkan dalam kegiatan tersebut ibu ibu peserta pelatihan dapat merubah cara produksi secara standar, keamanan, kehalalan, sumber bahan dan tidak kalah pentingnya ibu ibu peserta dapat mengemas dengan baik.

Sementara itu Ketua pengurus BWM NTB Baiq Mulianah mengucapkan terimakasih kepada pihak BSI Maslahat yang telah menginisiasi dan menyelenggarakan kegiatan pelatihan kemasan produk.

"Ilmu yang didapatkan dapat dipraktekkan sehingga kedepannya dapat  meningkatkan inkam yang berimbas pada peningkatan perekonomian"

Sebagai informasi bahwa kegiatan tersebut diikuti peserta sebanyak 40 orang  peserta yang merupakan UMKM binaan BSI Maslahat.

Posting Komentar untuk "BSI Maslahat Gelar Pelatihan Standar Produksi dan Kemasan Produk UMKM "