Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wali Siswa SMAN 1 Janapria Habok Siswa Hingga Luka Robek


LOMBOK TENGAH, NTB - Dunia pendidikan kembali tercoreng di Kabupaten Lombok Tengah dengan adanya kejadian perkelahian antar pelajar di SMAN 1 Janapria pada Senin 02/10/2023.

Perkelahian antar siswa di SMAN 1 Janapria tersebut diduga dipicu adanya kesalahpahaman, sehingga salah satu orang tua siswa yang berkelahi mendatangi sekolah tersebut, kemudian melakukan pemukulan terhadap salah satu siswa dan melakukan pengerusakan. 

Adapun siswa yang berkelahi tersebut atas nama Hendri Baguna, laki laki 16 tahun kelas X.8 asal Desa Janapria Kecamatan Janapria dengan Ayu Wandira, laki laki 16 tahun kelas X.7 asal Desa Langko Kecamatan Janapria.

Sempat diamankan oleh guru BP untuk diberikan pemahaman dan mediasi terkait masalah kesalahpahaman tersebut.

Namun pada saat mediasi tersebut dilakukan di ruangan BP, tiba-tiba orang tua dari Ayu Wandira atas nama Kariadi dan kawan kawan lainnya datang ke sekolah, mereka langsung masuk kedalam ruang BP dan melakukan pemukulan terhadap siswa atas nama Hendri Baguna sehingga menyebabkan luka robek dibagian kepala.

Selain melakukan pemukulan, Kariadi juga melakukan pengerusakan terhadap fasilitas sekolah dengan cara memecahkan kaca jendela ruang guru, lobi sekolah dan ruang kelas. 

Menurut Keterangan Kapolsek Janapria untuk sementara korban sudah membuat laporan pengaduan ke Polsek Janapria untuk ditindak lanjuti.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Janapria yang dihubungi  melalui pesan singkat WhatsApp pada Selasa 02/10/2023 membenarkan adanya peristiwa tersebut, namun tidak memberikan penjelasan lebih jauh.

Posting Komentar untuk "Wali Siswa SMAN 1 Janapria Habok Siswa Hingga Luka Robek"