Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Turis Asal Turki Tenggelam di Pantai Torok Aik Belek

LOMBOK TENGAH, NTB - Seorang Turis tenggelam di Pantai Torok Aik Belek Desa Montong Ajan Kecamatan Praya Barat  Kabupaten Lombok Tengah NTB. Minggu 22/10/2023.

Koban atas nama Yildirim Deniz, perempuan 31 tahun merupakan tamu di hotel Ambar Beach  asal Turki.

Peristiwa tersebut berawal sekitar pukul 06.15 wita korban sudah berada di tengah laut ± 250 meter dari bibir Pantai Amber Beach dengan cara berjalan kaki yang pada saat itu air laut sedang surut. 

Setelah beberapa menit, dilihat oleh pegawai restoran Amber Beach atas nama Hendra dan Dion korban sudah melewati batas aman, selanjutnya pegawai hotel tersebut mengibarkan bendera merah menandakan bahaya karena korban sudah melewati batas aman. 

Bendera peringatan tersebut di respon oleh korban, saat akan balik menuju bibir pantai tiba-tiba ombak datang dari arah belakang korban, saksi melihat korban di gulung ombak dan hanya kelihatan kepalanya kemudian korban tidak terlihat lagi.

Menerima informasi kejadian tersebut kapolsek praya barat daya IPTU Jalaludin bersama anggota langsung menuju TKP  sambil berkoordinasi dengan Basarnas yang kebetulan melakukan pengamanan surving di pantai Selong Belanak untuk melakukan pencarian di bantu oleh masyarakat sekitar. 

Kemudian janazah korban ditemukan sekitar pukul 11.11 wita tepatnya di pesisir pantai ± 500 meter di sebelah timur Hotel Amber Beach. 

Korban ditemukan oleh Alex asal Swis yang lagi berjalan-jalan di pinggir pantai dan kebetulan menginap juga di Hotel Amber Beach. 

Kemudian janazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram untuk dilakukan Outopsi.

Posting Komentar untuk "Turis Asal Turki Tenggelam di Pantai Torok Aik Belek"