Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sederetan Prestasi Kombes Pol Arman Asmara Sarifuddin Saat Bertugas di Jatim

MATARAM, NTB - Kombes Pol Arman Asmara Sarifuddin merupakan AKPOL 1997 dan saat ini diipercaya sebagai Direktur Polairud Polda Jawa Timur, sebelumnya ia bertugas di Polda NTB sebagai Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) selama ± 6 bulan.

Sebelum bertugas di Polda NTB Kombes Pol Arman Asmara Sarifuddin juga pernah bertugas di Jawa Timur sebagai Kapolresta Banyuwangi pada tahun 2021 silam.

Sebelumnya juga, ketika ia berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Arman pernah menjabat sebagai Kapolres Probolinggo. kemudian dipromosikan sebagai Wadirreskrimsus Polda Jatim.

Promosi jabatan yang didapatkan oleh  Arman setelah berhasil mengungkap kasus penipuan dan pembunuhan yang dilakukan oleh Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Kasus ini sempat heboh lantaran Dimas Kanjeng terkenal bisa mengeluarkan atau menggandakan uang. Namun, Arman bersama anggotanya akhirnya berhasil mengungkap kasus tersebut meski banyak pihak yang melakukan intervensi.

Arman dipromosikan untuk menggantikan AKBP Arnapi. Arman juga pernah menjabat sebagai Kabag Produk Kreatif Romulmed Divhumas Polri.

Kombes Pol Arman Asmara kini kembali ke Jawa Timur sebagai Direktur polairud Polda Jatim setelah namanya tercantum di Mutasi dan rotasi sebanyak 55 perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) menggantikan Kombes Pol Puji Hendro Wibowo.

Gelaran MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika menjadi event terakhir yang ditangani dan menjadi tanggung jawab Arman. 

Posting Komentar untuk "Sederetan Prestasi Kombes Pol Arman Asmara Sarifuddin Saat Bertugas di Jatim"