Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebuah Truk Pengangkut Tangki Berisi Solar Terbalik

LOMBOK TENGAH, NTB - Selasa malam kemarin sebuah truk dengan nomor Polisi EA 8607 MZ yang mengangkut tangki berisi solar terbalik di Jalan Raya Pengadang Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah. Akibatnya, kecelakaan tersebut menyebabkan kemacetan dan tumpahan solar menjadi tontonan warga sekitar dan pengguna jalan. 

Menurut salah seorang warga sekitar, Hidayat menyatakan, sebelum terbalik Truk pengangkut tangki berisikan Solar tersebut melintas dari arah Kopang menuju Praya. Diduga akibat mengalami rem blong tepat di jalanan menurun, sang sopir kemudian menabrakkan truk ke salah satu pohon yang ada di pinggir jalan sebelah kiri. Akibatnya, kemudian truk terbalik dan mementalkan tangki berisi solar yang diangkut ke bahu jalan. "Tangki yang terpental ke bahu jalan kemudian mengeluarkan tumpahan solar yang menggenangi bahu jalan," ungkapnya.

Kecelakaan tunggal tersebut tidak memakan korban jiwa. Sopir Truk yang terbalik berhasil selamat dan menyelamatkan diri ke tempat yang tidak diketahui pasti warga. "Setelah kendaraan terbalik kemudian Warga bergegas mencari sopir truk namun tidak ditemukan diduga sopir truk pasca kejadian bergegas meninggalkan lokasi kejadian entah kemana," jelasnya.

Selain itu, ada sesuatu hal yang menjadi perhatian warga pada kecelakaan tunggal tersebut. Warga merasa kebingungan atas muatan truk yang mengalami kecelakaan tunggal itu. Aneh bagi warga sebuah truk mengangkut sebuah tangki yang berisi solar penuh yang diduga berisi 5000 liter. "Seharusnya tangki seperti itu merupakan muatan truk khusus bukan truk seperti ini," terangnya.

Kasat Lantas Polres Lombok Tengah IPTU Abdul Rachman yang dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp membenarkan adanya kecelakaan tunggal sebuah truk bermuatan tangki berisikan solar tersebut "Betul pak, Sopirnya masih belum ditemukan" katanya Rabu 25/10/2023.

Ditanya terkait apakah Barang Bukti berupa truk bermuatan tangki berisikan solar tersebut sudah diamankan, sampai berita ini dimuat Kasat Lantas  belum memberikan jawabannya.

Sementara itu, Kapolsek Praya Tengah IPTU Agus Priyatno menjelaskan "tadi malam truk bermuatan tangki berisikan solar tersebut masih di TKP" katanya. 

Dan dari pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Loteng telah melakukan pembersihan tumpahan solar yang mengganggu pengguna jalan "Dari Damkar kemarin bersihkan minyaknya" terang Kapolsek.

Posting Komentar untuk "Sebuah Truk Pengangkut Tangki Berisi Solar Terbalik"