Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sat Polairud Polres Lombok Utara Buat Pelayanan Kesehatan dan Perpustakaan Terapung

LOMBOK UTARA,  NTB - Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, Sat Polairud Polres Lombok Utara melaksanakan kegiatan pengobatan di atas kapal 2012  milik Direktorat  Polairud Polda NTB di Dusun Teluk Nare Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara pada Selasa, 10 /10/2023.

Selain memberikan pengobatan gratis diatas Kapal juga dibuat Perpustakaan terapung.

Kapolres Lombok Utara AKBP  Didik Putra Kuncoro S.I.K M.Si. melalui Kasat Polairud Polres Lombok Utara IPTU Henni Adriani menyampaikan bahwa kedua trobosan tersebut merupakan program Kabaharkam Polri dalam memberikan pelayanan kesehatan  kepada masyarakat pesisir pantai dan  para nelayan yang pulang dari laut, disamping itu juga dibentuk perpustakaan  dalam kapal.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Sat Polairud Polres Lombok Utara bekerja sama  Direktorat Polairud Polda NTB dengan  menggandeng Dokkes Polres Lombok Utara untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama para nelayan.

Pelayanan yang dilakukan berupa pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang memiliki penyakit ringan ,  jika penyakitnya tidak bisa di tangani di atas kapal, maka akan dibuatkan rujukan ke Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapat perawatan yang maksimal. 

"Selain di Teluk Nare, pelayanan kesehatan terapung juga akan di lakukan di Bangsal" Kata Henni Adriani.

"Selain melaksanakan Operasi Imbangan  pengamanan juga memberikan pelayanan kesehatan terapung kepada masyarakat, dengan harapan adanya kegiatan tersebut masyarakat Nelayan serta para pengunjung wisatawan di Bangsal bisa terlayani dengan baik serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri" tutup Henni Adriani.

Posting Komentar untuk "Sat Polairud Polres Lombok Utara Buat Pelayanan Kesehatan dan Perpustakaan Terapung"