Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembina GJI NTB Berharap Event Internasional di NTB Dapat Memberikan Kesejahteraan Masyarakatnya

MATARAM, NTB - Tidak bisa dipungkiri kebanggaan Indonesia dan Nusa Tenggara Barat (NTB) pada khususnya menjadi tuan rumah MotoGP menjadi kesan tersendiri. Indonesia dan NTB tentu tercatat dalam sejarah dunia menjadi salah satu tempat bertemunya para Pembalap dunia menguji kebolehannya mengendari Sepeda Motor dengan CC yang cukup besar.

Kebanggaan ini tentu seiring dengan harapan seluruh masyarakat NTB agar Event Internasional MotoGP dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan sektor Ekonomi dan Pariwisata di Nusa Tenggara Barat.

Hal ini disampaikan Pembina Gabungan Jurnalis Investigasi (GJI) NTB Aminuddin SH., dalam sebuah kesempatan silaturahmi dengan anggota GJI di Markas GJI NTB Turida Kota Mataram, Rabu 11/10/2023.

"Mudah-mudahan dampak positif sebagai tuan rumah MotoGP dapat dirasakan seluruh masyarakat NTB terlebih terhadap perkembangan Kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah selaku tempat Penyelenggara event dunia ini,"ucap Pria asal Kabupaten Sumbawa yang kerap disapa Babe ini.

Ia berharap kepada Pemerintah Provinsi NTB agar dalam pelaksanaan event internasional seperti ini keterlibatan masyarakat lokal dalam segala hal dapat dilibatkan secara langsung. 

"Pemerintah harus memanfaatkan momen-momen seperti ini untuk dapat memajukan kehidupan masyarakatnya, terlebih terhadap pelaku wisata dan ekonomi lokalan NTB serta sektor-sektor lain yang kiranya dapat berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat nya,"jelas Babe.

"Kalau hanya kita andalkan Euporianya saja kan percuma. Harus ada dampak yang nyata terhadap pelaku usaha lokal NTB,"ucapnya menambahkan.

Menurutnya hingga saat ini belum terlalu terlihat dampak yang kongkrit dari berbagai event internasional yang diselenggarakan di NTB, namun sekecil apapun jelas dampak positif untuk masyarakat NTB bisa dirasakan, meski belum sempurna dirasakan oleh seluruh masyarakat NTB.

Ia menyatakan keyakinannya, jika apa yang dimiliki serta kesempatan yang begitu banyak untuk NTB ini bila di kelolah secara baik, beberapa waktu kedepan NTB akan berkembang pesat.

"Sebagai masyarakat NTB tentu saya bangga kita mampu menjadi tuan rumah MotoGP,"tutup Babe. 

Posting Komentar untuk "Pembina GJI NTB Berharap Event Internasional di NTB Dapat Memberikan Kesejahteraan Masyarakatnya"