Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

M. Saefuddin Terpilih Jadi Ketua PWI Kabupaten Lombok Utara

LOMBOK UTARA, NTB - M. Saifuddin terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lombok Utara (KLU) periode 2023-2026. Terpilihnya David--panggilan akrab Ketua PWI KLU  tersebut setelah melalui tahapan konferensi I yang berlangsung di Yonaris Caffe Gondang Lombok Utar, Sabtu 07/10/2023.

Kadiskominfo Kabupaten Lombok Utara, Hairul Anwar, S.Kom sebelum membuka konferensi  mengatakan sangat mendukung program-program PWI.

"Kita akan terus memberikan suport kepada PWI. Dan kami berharap kemitraan yang terjalin selama ini terus dilanjutkan, walau selama ini kondisi dalam serba keterbatasan," katanya.

Kedepan, lanjutnya, wartawan di KLU sesuai harapan Ketua PWI NTB, bagaimana agar semua wartawan sudah  ber-UKW (Uji Komptensi Wartawan).  Selanjutnya kepada PWI KLU selamat melaksanakan konferensi. Semoga mendapatkan hasil terbaik.

Sementara itu, Ketua PWI NTB, Nasrudin, S.Pt mengatakan organisasi ini, setelah Kongres XXV di Bandung,  ingin memposisikan diri sebagai organisasi yang bermartabat.

Konsisten, meningkatkan kapasitas dan kapabilitas bagi semua anggotanya. 

Ini dapat dilaksanakan melalui program pelatihan/pendidikan dan uji kompetensi. "Jangan sampai seorang wartawan membuat berita fitnah, bohong dan adu domba. Jika sampai ini yang terjadi, maka kartu kompetennya bisa dicabut," katanya.

Nasrudin juga menyinggung agar ke depan wartawan sering turun ke desa, sejalan dengan program bapak Pj Gubernur NTB melalui program Jum'at salam. Selain itu PWI Kabupaten Lombok Utara bagaimana agar dapat melaksanakan program UKW. Sehingga semua wartawan yang ada di KLU kompeten dalam menulis berita.

Ketua PWI Kabupaten Lombok Utara periode 2020-2023, Azrul Azwar mengatakan tidak banyak yang dilakukan dalam mengantarkan PWI KLU sampai  saat ini. Selain kondisi Covid 19, juga karena masih minimnya anggaran. 

Selanjutnya, PWI Kabupaten Lombok Utara bagaimana agar dapat melaksanakan tugas dan fungsi organisasi dengan baik. "Bisa kerjasama dengan semua pihak, termasuk dengan Kominfo Kabupaten Lombok Utara. Untuk melaksanakan program-program, PWI Kabupaten Lombok Utara diharapkan dapat support dari Pemkab Lombok Utara," harapnya.

Sedangkan Ketua Panitia Konferkab PWI Kabupaten Lombok Utara M. Saifuddin yang secara aklamasi terpilih menjadi ketua mengatakan konferensi ini hendaknya menjadi momentum bersejarah bagi PWI KLU. "Ini momen bersejarah bagi kita semua. Karena rintisan terbentuknya  PWI di  Kabupaten Lombok Utara sekarang sudah jadi kenyataan," katanya.

Anggota dan pengurus PWI Kabupaten Lombok Utara  ke depan semua harus nganget  tidak boleh ada ngengat. "Ayo kita bersama PWI Kabupaten Lombok Utara  melaksanakan program dengan happy, jangan sekali-kali Baper," pintanya.

Posting Komentar untuk "M. Saefuddin Terpilih Jadi Ketua PWI Kabupaten Lombok Utara"