Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Empat Belas Pelaku Penyerangan Polisi di Taliwang Diringkus


MATARAM, NTB - Sat Reskrim Polresta Mataram ringkus 14 pelaku penyerangan Polisi saat Pengamanan Monjok - Taliwang Kecamatan Cakranegara. Kota Mataram, NTB.

Empat belas pelaku diamankan bersama barang bukti Ketapel, anak panah, senjata rakitan, serta senjata tajam lainnya. Personil Pengamanan melakukan penyisiran kepemilikan senjata yang digunakan dalam penyerangan petugas.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa melalui Kasat Reskrim Polresta Kompol I Made Yogi Purusa Utama membenarkan ke 14 pelaku yang diamankan dalam peristiwa di Karang Taliwang. Sabtu 07/10/2023

"Pelaku diamankan lengkap dengan barang bukti yang diduga digunakan untuk menyerang petugas seperti senjata rakitan, panah dan anak Panah, Ketapel serta senta tajam lainnya" Kata Yogi.

"Kepada para pelaku akan dilakukan proses penyidikan serta terus melakukan pencarian terhadap terduga pelaku lainnya" tambah Kompol Yogi.

Para pelaku dikenakan dugaan tindak pidana dengan tanpa hak membawa senjata tajam dan menghasut atau memprovokasi untuk melakukan perbuatan pidana dan atau melawan petugas dan atau penganiayaan, sebagaimana diatur dalam pasal 2 ayat (1) UU Darurat No. 12 tahun 1951 serta pasal 160 KUHP dan atau pasal 213 ke 1 KUHP sub pasal 212 KUHP dan atau pasal 351 KUHP.

"Tindakan tegas yang dilakukan Kepolisian sebagai wujud penegakkan hukum dengan seadil-adilnya terhadap siapun pelaku yang melanggar atau melakukan tindak pidana sesuai dalam pasal - pasal yang dimaksud dalam UU yang telah ditetapkan"terang Kompol Yogi.

"Tindakan yang kami lakukan dengan melakukan proses hukum terhadap pelaku dugaan tindak pidana untuk menerapkan hukum secara adil sehingga diharapkan memiliki efek jera terhadap pelaku" tutupnya.

Pantauan situasi terkini pasca bentrok antar warga Monjok dan Karang Taliwang Mataram, aparat gabungan TNI - Polri masih disiagakan mengantisipasi adanya bentrokan susulan atau hal lainnya.

Bentrokan kedua warga pecah pada jumat 06/10/2023, bahkan empat anggota Polisi yang berjaga terkena panah dan sudah menjalani operasi di Rumah Sakit Kota Mataram serta sedang mendapatkan penanganan intensif.

Posting Komentar untuk "Empat Belas Pelaku Penyerangan Polisi di Taliwang Diringkus"