Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak Kemarau Panjang, Masyarakat Kesulitan Mendapatkan Air Bersih

LOMBOK TENGAH, NTB - Masyarakat yang terdampak kekeringan di  Dusun Otak Dese Desa Puyung Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah menerima bantuan air bersih Jumat 20/10/2023.

Bantuan air bersih tersebut berasal dari  Polres Lombok Tengah sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang terdampak kekeringan.

Sebanyak satu tangki berisi 5000 liter air bersih disalurkan kepada warga masyarakat yang membutuhkan akibat dari beberapa sumber air sudah tidak dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK, melalui Kapolsek Jonggat AKP Bambang Sutrisno mengatakan "pendistribusian air bersih tersebut merupakan program Polri peduli kepada masyarakat" katanya

"Pendistribusian dilakukan terkait keluhan masyarakat yang diterima Polres Lombok Tengah tentang kekurangan air bersih" tambahnya.

Beberapa wilayah di Kabupaten Lombok Tengah khususnya di Kecamatan Jonggat ada beberapa tempat yang mengalami kekurangan, kekeringan dan kesulitan untuk mendapatkan air bersih disebabkan  cuaca yang cukup panas dan musim kemarau yang berkepanjangan.

“Air bersih yang diberikan dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari hari" harapnya.

Posting Komentar untuk "Dampak Kemarau Panjang, Masyarakat Kesulitan Mendapatkan Air Bersih"