Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tipu Korban, IA Pengusaha Asal Lombok Utara Dilaporkan ke Polisi

MATARAM, NTB - Pengusaha asal Prancis pemilik PT Carpedien melayangkan laporan ke Subdit 1 Ditreskrimum Polda NTB, laporan dilayangkan atas dugaan penipuan dan penggelapan oleh salah seorang pengusaha inisial (IA) asal Lombok Utara.

Pelaporan tersebut dilayangkan pada bulan Mei 2023 lalu. Hingga kini, penyidik dari Subdit 1 Ditreskrimum Polda NTB juga masih melakukan pendalaman terhadap laporan dari pelapor.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, menurutnya, pelaporan merupakan hak dari masyarakat.

“Masih berproses, info selanjutnya nanti kami cek di Ditreskrimum,” ucapnya singkat. 

Sementara itu, Kuasa Hukum pelapor, Lalu Anton Hariawan menjelaskan, kasus itu berawal dari penawaran terlapor yang berinisial (IA) kepada PT Carpedian. Saat itu, (IA) menawarkan pelapor untuk membantu membangkitan pariwisata pasca gempa.

"Terlapor ini menawarkan pelapor untuk membangun ulang Bungalow di tanah yang menurutnya itu punya pribadi (IA),” jelas Lalu Anton, saat mendampingi kliennya di Polda NTB, Senin (4/09/2023). 

Kesepakatan itu terjadi pada tanggal 26 Desember 2018. PT Carpedian memberikan uang kesepakatan dengan nilai Rp 1,1 milyar kepada terlapor.

“Usai klien kami melakukan pembangunan, kaget karena ternyata tanah itu milik Provinsi bukan milik terlapor. Dan ini merugikan klien kami".

Sehingga total kerugian klien kami mencapai 3.9 milyar termasuk biaya bembangunan villa serta alat-alat rumahtangga, seperti, sofa, tempat tidur, kulkas dan lain-lain, ujar Lalu Anton.

Posting Komentar untuk "Tipu Korban, IA Pengusaha Asal Lombok Utara Dilaporkan ke Polisi "