Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siap Siap, Operasi Zebra Rinjani 2023 Hari Ini Mulai Digelar

LOMBOK TENGAH, NTB - Operasi Zebra Rinjani 2023 di Kabupaten Lombok Tengah mulai digelar hari ini, sebelum pelaksanaannya terlebih dahulu dilaksanakan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK di lapangan apel Polres dan dihadiri oleh Dandim 1620/Lombok Tengah, Wakapolres, PJU Polres dan personel Polres, Brimob dan Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Tengah Senin 04/09/2023.

Dalam amanatnya AKBP Iwan Hidayat menyampaikan bahwa dengan  meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan akifitas masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah menjadi salah satu hal yang berpotensi mengganggu Kamseltibcarlantas.

Direktorat Lalu Lintas dan Satuan Lalu Lintas yang ada di Polda maupun Jajaran Polres telah memasang baliho himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi Kamseltibcarlantas dan telah melaksanakan kerja sama dengan para pemilik rental kendaraan Roda 4 maupun Roda 2 yang mana ditekankan agar masyarakat yang akan merental kendaraan harus memiliki kecakapan dalam mengemudi dilengkapi administrasi dalam berlalu lintas serta pemilik rental harus menyiapkan helm untuk pengguna.

Tidak hanya itu, perlu adanya koordinasi antara  seluruh pihak sehingga tercapai koordinasi yang solid demi mendukung Kelancaran operasi Rinjani 2023.

"Operasi Rinjani 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 4 September sampai dengan 17 September 2023 yang merupakan upaya polri untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat sekaligus menekan angka pelanggaran lalu lintas" Kata Iwan Hidayat.

"Dalam operasi Rinjani 2023 diharapkan dapat Mengedepankan tindakan yang Edukatif, persuasif dan humanis" tambahnya.

Diharapkan Operasi Rinjani 2023 Dapat berkomitmen dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat khususnya kaum milenial guna menyelamatkan generasi penerus bangsa.

"Agar personil dalam melaksanakan operasi Zebra hendaklanya melaksanakan deteksi dini, pembiinaan dan penyuluhan dan pemasangan spanduk, melaksanakan edukasi dan membangun kesadaran masyarakat, penegakkan hukum secara elektronik dan teguran, penyidikan laka lantas secara profesional" tutupnya.

Posting Komentar untuk "Siap Siap, Operasi Zebra Rinjani 2023 Hari Ini Mulai Digelar"