Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polresta Mataram Kerahkan 243 Personel Amankan Demonstrasi

MATARAM, NTB - Sebanyak 243 Personel Polresta Mataram dan Polsek Jajaran dilibatkan dalam pengamanan aksi unjuk rasa di dua titik lokasi berbeda. Kedua titik lokasi tersebut diantaranya di gedung DPRD Provinsi NTB yang berada di Jalan Udayana Mataram dan di Kantor Gubernur NTB Mataram Jalan Pejanggik Mataram.

Pada kedua tersebut mengedepankan Polwan, diharapkan dapat meredam emosi massa dan mengutamakan sikap humanis.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan mengatakan bahwa dalam mengamankan aksi unjuk rasa, tidak harus dengan memasang personel Polisi pria berotot keras namun kehadiran Polisi wanita dapat meredam emosi massa dan mengutamakan sikap humanis.

"Polwan Polresta Mataram juga dibekali dengan kemampuan fisik dan Tim negosiator untuk mengatasi terjadinya hal-hal yang anarkis. Sebanyak 25 personel polwan dari 243 personel yang dilibatkan" jelas Kabag OPS Polresta Mataram Senin 18/09/2023.

Kompol Gede juga menjelaskan bahwa massa aksi unjuk rasa berasal dari Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Mataram ke Kantor Gubernur NTB dan HMI menuju MPO kantor DPRD Provinsi NTB  dan kantor Gubernur NTB.

Sementara itu Kasi Humas Polresta Mataram IPTU Wiwin Widarti dilokasi mengatakan bahwa Polwan juga dapat diterjunkan sebagai tim pertolongan bila ada korban perempuan dalam aksi unjuk rasa. 

"Selain tugas mengamankan aksi, Polri juga harus mampu memberikan pertolongan kepada masyarakat yang menjadi korban luka-luka jika terjadi aksi anarkis, tutup IPTU Wiwin.

Posting Komentar untuk "Polresta Mataram Kerahkan 243 Personel Amankan Demonstrasi"