Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pencuri Bawang Dievakuasi Polisi Dari Amuk Warga

SUMBAWA, NTB - Polres Sumbawa bersama Polsek Lape evakuasi seorang pria yang diduga curi bawang di Desa Langam Kecamatan Lopok Kabupaten Sumbawa pada Rabu 20/09/2023.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin melalui PLH Kasi Humas IPDA Dwi Nuryanto membenarkan evakusi terhadap terduga.

"Benar telah dilakukan evakuasi terhadap terduga dari amuk warga" katanya Kamis 21/08/2023.

Berawal dari Polsek Lape menerima informasi terkait adanya massa yang berkumpul diduga adanya seorang pria yang diamankan di salah satu rumah warga karena diduga melakukan pencurian bawang sebanyak 100 Kg.

"Anggota Polsek Lape yang dipimpin Kapolsek langsung menuju TKP, dan mengevakuasi terduga pelaku, sempat terkendala karena massa yang sudah berkumpul" kata PLH Kasi Humas 

"Setelah melakukan negosiasi yang cukup alot, Kepolisian bersama Pemerintah Desa tetap kesulitan membawa terduga pelaku, sehingga meminta bantuan personel Polres Sumbawa untuk melakukan Evakuasi"tambahnya.

"Ketika bantuan personel dari Polres Sumbawa tiba, terduga pelaku akhirnya berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke Mapolres Sumbawa guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan" lanjutnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, sebelumnya seorang warga kehilangan bawang sebanyak 100 kg, setelah mengecek CCTV diketahui bahwa terduga pelaku yang mengambil dan indentitas terduga pelaku diketahui korban.

"Selain itu, masyarakat setempat juga resah dengan ulah terduga pelaku" tambah Kasi Humas.

Terduga pelaku inisial TF, laki laki 24 tahun, kerap melakukan aksi pencurian di daerah tersebut, sehingga membuat masyarakat geram dan hendak menghakimi terduga pelaku.

Kepolisian juga telah meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada pihak yang berwajib dan menghimbau masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

Posting Komentar untuk "Pencuri Bawang Dievakuasi Polisi Dari Amuk Warga"