Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Poltekpar Lombok Gelar Wonder Preneur Fest 2023

LOMBOK TENGAH, NTB - Poltekpar Lombok laksanakan kegiatan Wonder Preneur Fest 2023 dengan mengusung tema "Face the changing era with creativity and innovation" di GOR Poltekpar Lombok pada Kamis 10/08/2023.

Dalam sambutannya Direktur Poltekpar Lombok Herry Rachmat Widjaja mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir secara langsung maupun daring serta seluruh peserta.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan Wonder Preneur Fest 2023  tersebut dilaksanakan mulai tangga 10 - 12 Agustus 2023.

Sebagai salah satu Perguruan tinggi vokasi dibawah kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif, Poltekpar Lombok Tengah menyiapkan ekosistem kewirausahaan dan sudah mulai dibangun mulai dari proses pembelajaran di dalam kelas melalui kurikulum.

Berbagai program kewirausahaan telah dilakukan oleh Poltekpar Lombok demi memenuhi target 30 persen alumni Poltekpar Lombok agar mampu berwirausaha dan 70 persen alumni Poltekpar Lombok bekerja secara profesional.

Saat ini Poltekpar Lombok melalui unit kewirausahaan membentuk program inkubator bisnis yang mengadvokasi mahasiswa untuk mengembangkan ilmu kewirausahaan.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh peserta baik dari perguruan tinggi di NTB dan beberapa Perguruan tinggi yang ada di luar Lombok.

"Tercatat 25 perguruan tinggi yang mengikuti Wonder Preneur Fest 2023 " Katanya.

Enam dari politeknik pariwisata dibawah kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif diantaranya Poltekpar Medan, Poltekpar Makasar, Poltekpar Palembang, Poltekpar Bandung, Poltekpar Bali dan Poltekpar Lombok sendiri. Dan 6 perguruan tinggi diluar dari pulau Lombok.

Tidak hanya itu kegiatan tersebut juga di ikuti oleh pelajar dari beberapa Pondok pesantren yang ada di Kabupaten Lombok Tengah dan beberapa SMA yang ada di Kota Mataram, Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Barat dan satu dari alumni Poltekpar Lombok.

Selian itu, juga dilakukan peluncuran buku panduan kewirausahaan dan peluncuran tour and travel dengan nama  Pesilak Tour and Travel.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat yang positif bagi seluruh peserta dan civitas akademika Poltekpar Lombok dan seluruh masyarakat khususnya di wilayah provinsi NTB.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif secara daring melalui zoom meeting.

Posting Komentar untuk "Poltekpar Lombok Gelar Wonder Preneur Fest 2023 "