Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelatihan Jurnalistik Bagi Siswa Siswi SMPN 1 Pringgarata Mulai Digelar

LOMBOK TENGAH, NTB - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Tengah diwakili Kepala SMPN 1 Pringgarata H. Muhari, S.Pd, M.Pd membuka kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Jurnalis yang diadakan oleh Komunitas Jurnalis Lombok Tengah (KJLT) NTB.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari siswa siswi SMPN 1 Pringgarata yang rencananya akan diadakan selama 2 hari, bertempat di Aula SMPN 1 Pringgarata pada Jumat 25/08/2023.

Kepala SMPN 1 Pringgarata  H. Muhari, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa, kegiatan tersebut seharusnya akan diadakan pada bulan lalu namun karena adanya musibah akhirnya ditunda dan hari ini baru bisa dilaksanakan. 

"Hari ini baru bisa dilaksanakan berhubung Ketua KJLT yang lama meninggal dunia dan mari kita sama- sama bacakan surah Al- Fatihah" ajaknya.

"Dari ± 650 orang siswa siswi SMPN 1 Pringgarata, sebanyak 40 orang terpilih sebagai perwakilan untuk mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Jurnalis yang diadakan oleh KJLT" Katanya.

Masih kata H. Muhari, "apa yang nantinya  disampikan oleh pemateri agar didengarkan dan diikuti dengan baik serta yang perlu ditanyakan agar ditanyakan" ungkapnya.

"Jangan malu dan takut untuk menanyakan hal hal yang perlu dipertanyakan. Tentunya terkait dengan jurnalis, sebab yang hadir ini adalah orang orang yang berprofesi sebagai wartawan" ucapnya.

H. Muhari, S.Pd, M.Pd menambahkan kegiatan seperti ini sangat bagus untuk siswa siswi kami. Mereka dapat mengerti mengetahui dan memahami tentang dunia jurnalistik.

Dalam kegiatan tersebut diharapkan siswa siswi  yang mengikuti kegiatan Diklat Jurnalistik dapat merangkai kalimat untuk dijadikan sebuah berita secara baik dan benar serta sesuai kaedah kaedah jurnalistik, tidak hanya itu, juga diharapkan dapat membedakan antara berita dan opini serta diharapkan dapat menangkal adanya berita berita hoax, mengingat semakin canggihnya tekhnologi informasi saat ini tutupnya.

Sementara itu Ketua Komunitas Jurnalis Lombok Tengah (KJLT) Didik Supriadi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Kepala SMP Negeri 1 Pringgarata untuk mengadakan Diklat Jurnalis.

Menurut Didik, Program Diklat Jurnalis ini adalah program kerja  KJLT yang sudah tersusun sejak lama dan sekarang baru dilanjutkan kembali, 

"Kegiatan ini kita akan adakan selama dua hari yakni Jumat - Sabtu (25 - 26/08/ 2023) yang kita lakukan dengan santai dan adik adik tidak perlu tegang" tutupnya.

Posting Komentar untuk "Pelatihan Jurnalistik Bagi Siswa Siswi SMPN 1 Pringgarata Mulai Digelar"