Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Harapan dan Pesan Kapolres Lombok Tengah Kepada Bhabinkamtibmas

LOMBOK TENGAH, NTB - Sebagai garda terdepan yang langsung besentuhan dengan masyarakat dalam pembinaan, pengayoman serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah binaannya. Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK memberikan arahan dan pembinaan kepada Bhabinkamtibmas se Polres Lombok Tengah bertempat di aula Pendopo Bupati Lombok Tengah pada Sabtu 05/08/2023.

Dalam kegiatan arahan kepada Bhabinkamtibmas se Polres Lombok Tengah tersebut Kapolres didampingi Kasat Binmas AKP I Gusti Lanang Wijana.

Dalam arahannya, Kapolres  menyampaikan bahwa, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk menyelaraskan persepsi sesuai dengan jargon kita bersama yakni

"Keberhasilan Pelaksanaan Tugas Adalah Hal yang Biasa, yang Luar Biasa dan Hebat adalah Kebersamaan".

"Anggota Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan yang langsung besentuhan dengan masyarakat dalam pembinaan-pembinaan, pengayoman serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah binaannya" katanya.

"Oleh karena itu seluruh anggota Bhabinkamtibmas, wajib menjaga nama baik dan marwah Institusi, melaksanakan tugas sesuai aturan serta selalu membuka komunikasi hangat bersama dengan masyarakat". Tambahnya.

Masih Kata  Kapolres "Berikan solusi kepada masyarakat dengan berdasarkan rasa keadilan dalam setiap penyelesaian permasalahan, serta dalam penanganan tindak pidana ringan yang dapat diselesaikan dengan kesepakatan bersama" harapnya.

Kapolres juga menekankan kepada para bhabinkamtibmas jajaran polres loteng agar dalam pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas juga diminta menghindari arogansi dan mengedepankan sifat humanis kepada masyarakat. 

Kapolres juga memberikan apresiasi yang sebesar besarnya pada para bhabinkamtibmas jajaran polres loteng atas kinerja dan kerjasamanya dalam pelaksanaan tugas dimasyarakat.

"Hal ini adalah bentuk apresiasi saya sebagai seorang kapolres, sehingga apa yang menjadi komitmen kita bersama di Polres Loteng khsususnya dijajaran polsek  dapat menjadi tolak ukur kita semua dalam pelaksanaan sehingga kita sebagai keluarga besar untuk mencapai sukses melalui kebersamaan" ungkapnya.

Lanjut Kapolres mengatakan"Kita ketahui bersama menjadi seorang bhabinkamtibmas merupakan tugas yang amat sangat berat oleh karena itu dalam kesempatan ini kita berharap para bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak di masyarakat untuk menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat kepada Institusi polri"

"Terlebih saat ini sangat marak komentar-komentar yang kontra produktif beredar di media sosial terkait kinerja kepolisian, saya berharap  rekan-rekan tidak ikut serta memberikan komentar negatif di media sosial" Harapnya.

Kapolres juga menyampaikan salam dari bapak Kapolri atas meiningkatnya kepercayaan publik dari hasil kerja dan kinerja dari rekan rekan bhabinkamtibmas. 

Posting Komentar untuk "Ini Harapan dan Pesan Kapolres Lombok Tengah Kepada Bhabinkamtibmas"