Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Loteng Resmikan Gedung Baru Puskesmas Batunyala

LOMBOK TENGAH, NTB - Bupati Loteng H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip akhirnya Meresmikan Puskesmas yang sudah lama dinantikan oleh masyarakat Desa Batunyala Kecamatan Praya Tengah yang berlokasi dijalan Mujur Praya KM. Sabtu (19/8/2023).

Dalam Acara tersebut dihadiri langsug oleh H.Lalu Samsul Hilal Camat Praya Tengah, Kapolsek Praya Tengah IPTU Agus Priyanto, Kepala dinas kesehatan, H.Suardi SKM ,MPH, Kepala UPTD Puskesmas Batunyala Sumarni, S.Kep Ns. Kepala Desa Batunyala  H. Zainudin, Danramil Kapten inf Suliono, toma, toga, segenap karyawan karyawati PKM batunyala setempat.

Bupati H.L Pathul Bahri, dalam sambutan nya menyatakan, masyarakat Desa Batunyala Kecamatan Praya Tengah harus bersyukur dan berbangga gedung Puskesmas Batunyala ini adalah gedung Puskesmas yang megah dikabupaten Lombok Tengah, "gedung Baru Puskesmas Batunyala ini berlokasi di ex. Puskesmas Batunyala lama dengan luas lahan puluhan are,"katanya.

Bupati berharap agar Kepala Puskesmas dan jajarannya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat," dengan keberadaan peningkatan kualitas fasilitas gedung yang megah ini kiranya juga harus dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, keberadaan gedung baru seperti ini jangan hanya terlihat megah diawali saat peresmian saja, tapi hendaknya dipelihara, dirawat kebersihannya agar tetap nampak bersih dan nyaman bagi kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat khususnya praya tengah." tegas Bupati Pathul. 

Keberadaan pasilitas yang ada diharapkan Puskesmas Desa Batunyala, bisa melayani masyarakat dengan baik." Alhamdulillah keberadaan fasilitas yang ada bisa kiranya pelayanan kesehatan lebih bagus. Demikian juga segala pasilitas dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam pemulihan kesehatan. Pemda juga akan mengupayakan pelayanan yang baik dengan menempatkan dokter agar pelayanan kesehatan maksimal." kata Bupati .

Sementara Kepala Puskesmas Batunyala  Sumarni, S.Kep.Ns menyatakan, setelah Gedung ini diresmikan, pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan peningkatan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat Praya Tengah," keberadaan puskesmas di Desa Batunyala ini mulai ditempati untuk melayani masyarakat, meski sarana dan prasarana masih kurang, saat ini kita juga masih berbenah, mohon do'anya agar semuanya lacar." ujarnya.

Kepala Puskesmas Sumarni, S.kep.Ns menambahkan, dengan diresmikannya Gedung Puskesmas Batunyala tersebut, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Loteng, Kadis kesehatan yang telah mengkawal pembangunan puskesmas Batunyala."ujarnya.

Selain itu Pihaknya berkomitmen menurun Angka stunting diwilayah binaannya," kami tetap turun ke tengah masyarakat, kita juga mempunyai inovasi untuk menurunkan angka stunting di Kecamatan Praya Tengah."Tutupnya.

Posting Komentar untuk "Bupati Loteng Resmikan Gedung Baru Puskesmas Batunyala"