Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

891 ASN di Lombok Tengah Direkrut Jalur P3K, Ini Harapan Bupati

LOMBOK TENGAH, NTB - Perhatian Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul  Bahri terhadap tenaga honorer di Kabupaten Lombok Tengah sangat tinggi. Bupati tak kenal lelah melobi pusat agar diberikan quota pengangkatan sebanyak banyaknya. Alhasil pemerintah pusat kemudian merespon keinginan Bupati Lombok Tengah itu, ini menjadi kabar gembira bagi tenaga honorer, guru Tenaga Kesehatan dan tenaga teknis, pasalnya pemerintah daerah tahun ini kembali membuka formasi ASN jalur P3K. 

Untuk formasi pengangkatan ASN jalur P3K tahun 2023 sebanyak 891 orang yang terdiri dari 713 orang untuk tenaga kesehatan termasuk didalamnya K2 serta tenaga teknis 59 orang dan tenaga guru sebanyak 119 orang untuk bidang studi yang masih dibutuhkan antara lain Bahasa Indonesia, PKN, Penjaskes, Prakarya, BK dan Seni Budaya.. 

Sementara itu untuk Tenaga Teknis terutama K2 yang masih tersisa bisa mengikuti seleksi dengan catatan sudah sarjana. "Model seleksinya adalah tes tulis seperti yang biasa dilakukan" kata Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri didampingi Sekda Kabupaten Lombok Tengah H.L.Firman Wijaya dan Kabid Mutasi L.Imam di ruang kerjanya Senin 7/8/2023.

Bupati menegaskan pemerintah daerah saat ini masih menunggu keputusan pusat terkait jadwal seleksi serta dokumen persyaratan yang dibutuhkan.  "Kita masih tunggu konfirmasi dari pusat soal jadwal seleksi, nanti bisa ditanyakan ke BKSDM Kabupaten Lombok Tengah lebih lanjut" ungkapnya.

Dia berharap ditahun depan akan ada lagi pengangkatan Jalur P3K sampai tenaga honorer betul betul habis. "Usaha terus kami lakukan, demi saudara saudara kita yang masih honor karena itu jangan lupa kita berdoa dan bersyukur" ujarnya.

Posting Komentar untuk "891 ASN di Lombok Tengah Direkrut Jalur P3K, Ini Harapan Bupati"