Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Temu Karya II Karang Taruna Desa Anggaraksa Sukses Digelar

LOMBOK TIMUR, NTB - Temu Karya Karang Taruna Desa Anggraksa Kecermatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur sukses digelar, bertempat di aula kantor Desa Anggaraksa pada Sabtu 22/07/2023.

Kegiatan yang diikuti ratusan delagasi peserta dari 5 kewilayahan dengan mengusung Tema "integrasi gerakan pemuda untuk membangun Desa".

Ketua panitia pelaksana Yusfa Ismail mengucapkan terimakasih atas antusias dan kerja sama teman-teman pemuda-pemudi delegasi masing-masing kewilayahan di seluruh Desa Anggraksa.

"Saya ucapkan terimakasih atas antusias dan kerjasama teman_teman semua" Jelas Yusfa.

Semangat teman-teman ini selaras dengan tema kita pada hari ini yaitu integrasi gerakan pemuda untuk membangun Desa. Tambah Yusfa.

Saya rasa misi integrasi ini menjadi kekuatan baru bagi anak-anak muda Anggaraksa dalam memajukan desa ini kedepan "ya artinya kita tidak bisa membangun kekuatan Hanya dengan pasir yang tercecer lah" Tegas Yusfa.

Periode ini menjadi periode bersejarah dalam kontestasi tertinggi di karang taruna tingkat Desa Anggraksa, kalau sebelumnya hanya pakai sistem tunjuk atau aklamasi saja, tapi sekarang berbeda, kita mulai buka pintu demokrasi seluas-luasnya kepada seluruh pemuda dan pemudi yang ada " Pungkas Yusfa yang juga Ketua LMND kota Mataram tersebut.

"Hidupnya demokrasi ditingkat pemuda bisa dilihat dari intensitas calon ketua yang begitu tinggi , bayangkan 5 ke Kadusan mengirimkan masing masing 1 delegasi calon ketua karang taruna, ya jelaslah bahwa kontestasi politik pemuda sudah mulai hidup dan terbuka "Tutup Yusfa Ismail.

Dalam kesempatan yang sama perwakilan Karang Taruna Kecamatan Pringgabaya Rinaldi mengingatkan Agar Anak muda tetap kokoh dan bersatu.

"Dalam sejarah apapun anak muda sangat berperan penting dalam menyuplai kekuatan untuk berkarya dalam bangsa ini" Jelasnya.

Keberadaan pemuda dalam menata kehidupan sosial masyarakat desa adalah suatu keharusan  "mereka pemuda harus ada ,harus terlibat dalam aktivitas apapun di masyarakat sosial khusus nya di Desa" Terang Rinaldi.

Kita sebagai Anak muda yang terlahir di desa jangan beranggapan membangun Indonesia itu harus di Jakarta tapi membangun Indonesia itu bisa di bangun dari desa analoginya  membangun desa berarti kita sedang berkarya membangun Indonesia" Tutup Rinaldi.

Berdasarkan pantauan langsung dari media ini, kegiatan pembukaan temu karya karang taruna Desa Anggaraksa, selain di hadiri perangkat dan para kepala kewilayahan di hadiri oleh juga Polmas , Babinsa serta perwakilan karang taruna Desa Tetangga.

Posting Komentar untuk "Temu Karya II Karang Taruna Desa Anggaraksa Sukses Digelar"